Lihat ke Halaman Asli

Lemahnya Pelayanan Pejabat Publik

Diperbarui: 24 Juni 2015   22:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sebuah paradigma yang sudah begitu lama melekat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat indonesia yaitu mengenai pejabat pemerintah, akibat terlalu lama dijajah belanda maka timbulan kelas atau golongan ( Kasta ) di dalam kehidupan masyarakat kita. menganggap jabatan sebagai sarana agar Ia dapat dilayani masyarakat atau bawahanya.

Jika kita cermati apasih pejabat publik...?, dan apasih funsi dan tugasnya sehingga negara mengalokasikan anggaranya untuk membayar mereka.  apakah para pejabat publik atau PNS dan apapun sebutanya sadar mereka itu dibayar oleh Uang Negara yang di dapat dari pungutan pajak rakyatnya.

Tapi apa yang terjadi dengan kenyataan saat ini, justru  merekalah yang ingin dilayani dan dihormati. Timbul pertanyaan baru sebenarnya majikanya itu yang membayar atau dibayar..?

beberapa hari yang lalu saya hendak mengurus balik nama kendaraan bermotor dan perpanjang KTP. tertera dengan jelas buka mulai pukul 08 :00 WIB, tapi pada kenyataanya buka jam 09:30 sungguh luar biasa kinerja pegawai kita.

kemudian saya bertanya kepada orang yang datang , juga hendak mengurus suatu dokumen, kemudian saya bertanya " kok belum buka juga ya padahal udah jam 9..?", kemudian jawabnya dengan santai, " dah biasa kok mas".

buruknya pelayanan terhadap masyarakat sudah bukan hal rahasia dan baru lagi, budaya koruptif sudah melekat erat dalam budaya pegawai negri sipil di negara kita..

akankah bisa berubah..........?"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline