Lihat ke Halaman Asli

Sungguh Memalukan, Berebut Menjadi Paling Berjasa

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1419985322844213524

Gambar kreasi dari sumber yang jelas.

Sungguh memalukan, berebut menjadi paling berjasa.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Sutarman mengatakan, sinyal salah satu telepon genggam penumpang pesawat tertangkap oleh BTS. Temuan ini didapat setelah tim pencarian di lapangan telah berkoordinasi dengan tim informasi teknologi untuk melacak sinyal telepon genggam milik salah satu penumpang pesawat AirAsia QZ8501 melalui base transciever station.

Setelah menangkap sinyal salah satu nomor telepon genggam penumpang, kata Sutarman, Polri langsung mengerahkan kapal untuk pencarian ke titik koordinat sinyal itu terdeteksi.

14199855791539517937

Mengapa analisa paling sederhana dengan mempertimbangkan kemampuan terbang dan jarak jangkau maksimal sebuah Pesawat Air Bus dalam waktu terbang 42 menit sama sekali tidak dilakukan ?

Ya, karena methode yang sederhana tidak akan mengangkat prestise seorang PAKAR.

Sementara dari berbagai sumber media penyiaran tertangkap jelas, apa yang sebenarnya terjadi. Sumber RUBRIK | DW.DE merangkum :

Inilah kronologi penemuan lokasi jatuhnya AirAsia QZ 8501 yang membawa 155 penumpang dan 7 awak pesawat, yang kami rangkum dari kantor berita AFP, DPA dan situs merdeka.com.

10.43 WIB: Kepolisian Perairan Polda Kepulauan Bangka Belitung menerima laporan penemuan serpihan benda berbentuk segi empat. Laporan itu berasal dari seorang nelayan asal Kecamatan Belinyu pada Senin (29/12), malam.

11.41 WIB: Badan SAR Nasional mengirimkan dua unit pesawat ke lokasi ditemukannya serpihan benda yang dilaporkan oleh nelayan asal Kecamatan Belinyu pada Senin (29/12), malam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline