Lihat ke Halaman Asli

Budi Satria Dewantoro

Praktisi Hukum

Ketajaman Tombak FC Redam Ambisi Pulhir

Diperbarui: 9 Juni 2022   06:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemain Tombak FC foto bersama jelang kick off melawan Pulhir. (Foto: Istimewa)

Tombak FC sukses menghentikan perjalanan Pulhir di Sujiwo Cup II 2022. Meski sempat tertinggal, Kombes Permadi dan rekan-rekan mampu bangkit bangkit melawan untuk membalikkan keadaan hingga menang 3-1 atas lawannya. Dengan hasil tersebut pasukan Tombak memastikan lolos ke putaran selanjutnya di turnamen yang diikuti 100 tim sepak bola dari berbagai daerah di Kalimantan Barat.

Penggawa Tombak mengawali laga yang dihelat di lapang Sepakbola Perkasa Makodam XII Tanjungpura, Kubu Raya, Selasa (7/6) sore dengan organisasi permainan kurang apik. 'Demam panggung' yang melanda beberapa pemain muda membuat pemain lawan dengan gampang menginvasi teritori mereka. Dampaknya pada menit ke-23 striker Pulhir Riki dapat 'merobek' gawang Tombak FC.

Empat menit berselang Tombak menyamakan kedudukan melalui gol yang dilesakkan Yudi (27'). Memaksimalkan momen kebangkitan tersebut, Reki kembali memaksa kiper Pulhir memungut bola dari dalam gawangnya sendiri. Skor 2-1 untuk keunggulan Tombak bertahan hingga para pemain turun minum. 

Pasca jeda Tombak mengambil inisiatif serangan. Hanya butuh 5 menit bagi Kocik untuk turut menyumbang gol ketiga bagi timnya. 

Memanfaatkan waktu yang cukup panjang, kedua kesebelasan saling berbalas serangan. Kendati begitu, tidak ada gol tambahan yang datang sampai babak kedua rampung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline