Lihat ke Halaman Asli

Timnas U19 Luar Biasa!

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Saya rasa judul di atas, walaupun agak berlebihan, tapi mempresentasikan perasaan saya. Permainan timnas u-19 malam ini sungguh luar biasa. Koordinasi lapangan tengah yang baik diselingi umpan cerdas berkualitas. Berbeda dengan permainan seniornya yang terkesan buru-buru dan ceroboh. Jika pola seperti ini terus dikembangkan, bukan tidak mungkin 3 tahun lagi Indonesia berjaya di Asean.


Namun dapat pula dijadikan pertimbangan, beberapa kesalahan dari sayap maupun lini belakang. Sekitar menit 70an saat keadaan imbang, seharusnya Garuda muda bisa berpeluang, seandainya pemain yang digantikan Maldini, entah siapa namanya, jeli melihat temannya yang berlari sendiri tak terjaga. Namun mungkin tekanan terlalu besar, sehingga ia tidak melihat malah langsung menembak dengan kekuatan dan akurasi yang nanggung ke arah gawang. Hal ini berulang setelah Indonesia berbalik unggul 2-1. Pemain belakang juga terkadang kehilangan konsentrasi sehingga hampir menciptakan peluang bagi tim tamu.


Kesimpulannya, bila timnas u-19 mau berlatih meningkatkan mental, ketenangan, dan kerjasama tim, gelar juara bukanlah impian. Demikian curahan kegembiraan saya. Maju terus sepak bola Indonesia.


Salam dari Alas Roban.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline