Lihat ke Halaman Asli

Helmi Abu Bakar elLangkawi

Pengiat Sosial Kegamaan dan Esais di berbagai Media serta Pendidik di Lembaga Pendidikan Islam

Sosialisasi Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Elektronik, SMPN Ulumul Qur'an Pidie Jaya Gandeng KIP Pija

Diperbarui: 31 Agustus 2023   08:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Facebook: Helmi Abu Bakar 

SMPN Ulumul Qur'an Pidie Jaya mengandeng KIP Pidie Jaya dalam rangka sosialiasasi Pemilu kepada kaum millenial di kalangan pelajar di Pidie Jaya juga pemahaman dan pengenalan serta prosedur Pemilu di Indonesia termasuk mekanisme dalam pemilihan Ketua OSIS SMPN Ulumul Quran Pidie Jaya.

Facebook: Helmi Abu Bakar 

''Alhamdulillah pelaksanaan sosialisasi berdemokrasi dan pengenalan Pemilu di SMPN Ulumul Quran berjalan lancar terlebih pemateri yang diundang dari KIP Pidie Jaya yang diwakili Masrur, MA Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan dan Mahmunir, S.Kom Kasubbag Teknis KIP Pidie Jaya,'' ungkap Wakasek SMPN Ulumul Quran Imzinaryani, S. Pd kepada media ini, Selasa, (29/8/2023).

Facebook: KIP Pidie Jaya 

Imzinaryani mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum merdeka untuk tema SUARA DEMOKRASI. Pelaksanaan Pilkaos (Pemilihan Ketua OSIS) dengan memanfaatkan peralatan IT yang dikenal aplikasi E-Pilkaos merupakan program tahun kedua di SMPN Ulumul Qur'an.

Facebook Helmi Abu Bakar 

''Siswa dan siswi sangat senang serta antusias mengikuti paparan yang disampaikan KIP Pidie Jaya bahkan forum tersebut juga menjadi media tanya jawab yang dilakukan siswa dengan beberapa pertanyaan yang berkelas. Kehadiran KIP Pidie Jaya mamfaatnya bukan hanya dirasakan siswa juga guru dan perangkat sekolah dengan paparan seputar problematika pemilu yang disampaikan bapak Masrur dan Mahmunir,'' lanjutnya.

Facebook Helmi Abu Bakar 

Masrur MA Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan dalam paparan kepada siswa SMPN Ulumul Quran menjelaskan sejarah pemilu dan problematika yang terjadi dalam Pemilu juga memperkenalkan cara berdemokrasi yang baik termasuk dalam pemilihan Ketua OSIS. Ia mengatakan acara seperti ini sebagai langkah tepat memperkenalkan tahapan pemilu kepada siswa sebagai pendidikan politik sejak dini.

Facebook Helmi Abu Bakar 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline