Lihat ke Halaman Asli

Helmi Abu Bakar elLangkawi

Pengiat Sosial Kegamaan dan Esais di berbagai Media serta Pendidik di Lembaga Pendidikan Islam

Dayah Baldatul Mubarakah Al-Aziziyah Pidie Gelar Maulid Akbar, Tgk Edy: Semoga Acara Berjalan Lancar

Diperbarui: 12 Desember 2022   13:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.facebook.com/edy.ardo.7

Jelang akhir tahun, Dayah Baldatul Mubarakah Al-Aziziyah Gampong Kandang Kecamatan Kembang Tanjung Kabupaten Pidie gelar  maulid akbar pada hari Senin, (12/12/2022).

"Pasca melakukan berbagai persiapan sejak beberapa bulan silam, akhirnya peringatan maulid nabi berhasil digelar pada hari ini, (Senin) 12/12)," ungkap Tgk Edi Kurniawan Abdullah (EKA), SH selaku ketua panitia acara tersebut kepada media ini, Minggu, (11//12).

https://www.facebook.com/edy.ardo.7?mibextid=ZbWKwL

Sosok pria yang akrab disapa Tgk Edo itu menyebutkan Dayah yang dipimpin ulama kharismatik Aceh Abu Lamkawe berbagai aneka lomba juga diperlombakan sebelum perayaan maulid akbar.

"Kemeriahan jelang maulid akbar tahun ini sangat terasa dan salah satunya dengan diadakan sayembara berbagai aneka lomba bahkan ribuan jamaah akan turut hadir dalam acara tersebut," lanjut alumni STIS Ummul Ayman Meureudu itu.

https://www.facebook.com/edy.ardo.7?mibextid=ZbWKwL

Sementara itu panitia lainnya Tgk Zul Lampoh Krueng yang merupakan ajudan Abu Lamkawe berharap pelaksanaan maulid tahun ini berjalan lancar.

"Tamu undangan tahun ini diperkirakan 5.000 tamu undangan yang diundang belum lagi masyarakat sekitar Dayah. Juga panitia mengundang para tamu sebagaimana tahun sebelumnya termasuk ulama kharismatik dan lainnya," sambungnya.

https://www.facebook.com/edy.ardo.7?mibextid=ZbWKwL

Selanjutnya, alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga itu menambahkan kenduri maulid akbar ini merupakan media saweu dayah dan silaturahmi kepada alumni yang telah bekerja dan berkiprah di luar daerah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline