Lihat ke Halaman Asli

Helmi Abu Bakar elLangkawi

Pengiat Sosial Kegamaan dan Esais di berbagai Media serta Pendidik di Lembaga Pendidikan Islam

Muktamar HASA ke-II Berjalan Sukses, Abiya Riandi: Teruslah Berjihad untuk Umat

Diperbarui: 15 November 2022   22:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.facebook.com/RiyandiS2

Himpunan Alumni Santri Aceh (HASA) sukses melaksanakan Muktamar Ke-II HASA yang di laksanakan  di Ponpes Darrul Mu'alla-Sungai Ulak -Merangin, Provinsi Jambi dan forum menetapkan Dr Tgk Riandi Syafri, MA sebagai nakhodanya.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Muktamar di pertengahan bulan November ini para thalib ilmu yang bergabung dalam bahtera  Himpunan Alumni Santri Aceh (HASA) Ke-2 sukses dilaksanakan dan ini sungguh prestasi yang luar biasa," ungkap Dr Tgk Riandi Syafri,  MA sang Ketua HARSA Periode 2022-2027 yang juga pimpinan Pondok Pesantren Serambi Mekkah Al-Aziziyah Jambi kepada media ini, Selasa, (15/11/2022).

https://www.facebook.com/RiyandiS2

Sosok pria yang akrab disapa Abiya Doktor  itu mengatakan peserta muktamar akan di undang seluruh Alumni dan Santri Aceh Asal Muaro Bungo, Tebo, Kota Jambi, Merangin, Kerinci dan Sarolangun. Tema yang di usung dalam Muktamar ke II adalah "Santri Juga Bisa" .

https://www.facebook.com/RiyandiS2

"Sejak beberapa tahun ini adanya perkembangan yang sangat membanggakan dari alumni pondok pesantren (dayah) yang bergabung dalam HASA dan selaku pimpinan Dayah sangat mengapresiasi perubahan dan kontribusi tersebut dan teruslah berjihad untuk umat," lanjutnya.

Alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga ini juga sering disapa Abiya Riandi menambahkan selain muktamar HASA ke-II dan terbentuknya pengurus baru periode 2022-2027 juga  di bahasa wacana program pembentukan Majelis Permusyawaratan Ulama Ponpes (MPU-P.

"Para peserta muktamar juga  membahas strategi pengembangan dakwah di tengah tengah masyarakat. Bahkan seluruh alumni dan Santri Aceh baik yang lama maupun yang baru dalam wilayah provinsi Jambi turut ikut hadir dalam acara tersebut," ujar Doktor lulusan UINSU itu.

https://www.facebook.com/RiyandiS2

Terakhir Abiya Riandi juga dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayai dirinya untuk menjadi nakhoda HASA. telah ikut serta membantu dan menyukseskan berbagai agenda yang digelar di muktamar HARSA ke-II.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline