Lihat ke Halaman Asli

Helmi Abu Bakar elLangkawi

Pengiat Sosial Kegamaan dan Esais di berbagai Media serta Pendidik di Lembaga Pendidikan Islam

Prodi Ekos IAI Al-Aziziyah Samalanga Raih Akreditasi B

Diperbarui: 10 Maret 2021   23:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

iaialaziziyah.ac.id. Kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga berlantai lima bantuan Presiden Jokowi

Akhirnya setelah "jihad" dengan beragam tantangan, meskipun di tengah suasana Pandemi Covid-19, Prodi Ekonomi Syari'ah (Ekos) IAI Al-Aziziyah akhirnya secara resmi berhasil mendapatkan pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal ini sebagaimana diungkapkan Dr. Tgk. Saiful Bahri, MA selaku koordinator akreditasi Borang Ekos, sosok yang akrab disapa Abana Sampoiniet menyebutkan awal bulan Maret ini, IAI Al-Aziziyah Samalanga berhasil meraih Prodi Ekos raih akreditasi "B" dari BAN-PT.

"Pasca melewati perjuangan panjang, Alhamdulillah, akhirnya Prodi EkosIAIA Samalanga berhasil meraih akreditasi B dengan nilai 345 berdasarkan keputusan BAN-PT No. 1312/SK/BAN-PT/Akred/S/llI/2021," katanya yang juga Dekan FDK IAIA Samalanga kepada media ini, Rabu, (10/3/2021).

Selanjutnya, dosen senior dan guru DJA Kuta Glee Batee Iliek  itu menambahkan bahwa Program Studi Ekonomi Syari'ah yang telah terakreditasi ini sebagaimana biasanya berlaku hingga lima tahun (2021-2026) kedepannya dan berharap Prodi Ekos kedepannya bisa meraih akreditasi dengan nilai terbaik.

"Mekanisme yang berlaku nilai B masa berlakunya lima tahun. Selanjutnya pasca proses  dan aturan yang berlaku bisa melakukan perubahan dari B ke nilai"Baik Sekali" dan ini berlaku 25 tahun. Apabila ingin memperoleh nilai berlevel "Unggul" bisa mengajukan instrumen akreditasi ke BAN PT," paparnya.

Sementara itu Ketua Prodi Ekos IAI Al-Aziziyah Samalanga Tgk Fakhrurradhi, M.Ag mengatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak terutama koordinator akreditasi Borang Ekos IAIA Samalanga yang telah berusah payah berjuang untuk meraih akreditasi B Prodi Ekos IAIA Samalanga tahun ini.

" Alhamdulillah berkat kerjasama dan kerja keras semua pihak jihad di era pandemi Covid-19 dengan penuh tantangan dan berliku, Akhirnya Prodi Ekos IAIA Samalanga mampu mempertahankan akreditasi B yang sebelumnya pernah diraihnya," ungkapnya yang juga kandidat doktor UINSU itu.

Selanjutnya, Humas IAIA Samalanga Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA menyebutkan sangat bersyukur atas prestasi yang diraih prodi Ekonomi Syari'ah sebelumnya beberapa prodi IAIA Samalanga juga meraih akreditasi dengan nilai yang sangat membanggakan dengan enam Prodi berakreditasi B dari tujuh Prodi, sedangkan sisanya satu Prodi terakreditasi "Baik" sedang menunggu proses reakreditasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline