Lihat ke Halaman Asli

Bang Azzam

saya seorang konten kreator

GOR Saparua, Taman Olahraga di Bandung

Diperbarui: 1 Januari 2023   21:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Setiap orang akan selalu menjaga tubuhnya untuk selalu sehat dan bugar tak hanya menjaga pola makan, tidur ataupun pola aktifitas sehari -- hari, tubuh kita tidak lengkap rasanya kalo tidak menjaga pola olahraga. 

Agar seimbang pola hidup kita harus menjaga pola olahraga setalah pola makan dan tidur yang baik, kita bisa melakukan olahraga dimana saja di rumah, komplek rumah, tempat fitness ataupun tempat lainnya. Untuk masyarakat kota biasanya mereka mencari tempat -- tempat yang nyaman untuk olahraga agar tidak jenuh dan bosan.

GOR Saparua, taman olahraga di bandung bisa menjadi salah satu pilihan tempat untuk warga kota bandung berolahraga.  Bangunan yang berada di Jalan Ambon, Bandung, Jawa Barat, ini dikenal dengan Gedung Olahraga (GOR) Saparua. GOR Saparua tersebut didirikan pada tahun 1961 sebagai tambahan fasilitas untuk penyelenggaraan pekan olahraga nasional (PON) di jawa barat. 

Saat ini tempat tersebut menjadi tempat favorit untuk para pegiat orahraga bagi warga kota bandung. Fasilitas yang ada di saparua ada berbagai macam fasilitas untuk olahraga dari tempat trek jogging, lapangan basket, wall climbing, GOR indoor badminton, lapangan serbaguna, trek sepatu roda. Saparua kini sering sekali ramai warga yang berolahraga setiap hari pagi dan sore serta weekend sabtu dan minggu atau hari libur lainnya.

Selain fasilitas olahraga saparua juga menyediakan fasilitas lainnya seperti toilet, taman, dan tempat berbagai macam jajanan makanan dan minuman. Tepat jajanan di GOR Saparua pun menjadi salah satu favorit karena warga yang setelah olahraga biasanya beristirahat sambil menikmati berbagai macam pilihan makanan dan minuman sambil santai menikmati suasana kota bandung.

GOR Saparua juga tempatnya dikelilingi pohon rindang yang menjadikan tempat tersebut menjadi adem dan sejuk. Ini juga menjadi alasan utama warga kota bandung lebih memilih berolahraga di GOR  Saparua.  GOR Saparua juga tidak hanya menjadi tempat olahraga, warga kota bandung biasa juga datang ke GOR Saparua hanya untuk duduk santai sambil nonton orang lain yang sedang olahraga.

Kelebihan dari GOR Saparua adalah tempat ini memiliki berbagai macam fasilitas olahraga dan tempatnya yang dikelilingi popohonan yang membuat GOR saparua tersebut menjadi adem, sejuk, dan nyaman. 

Dan di sisi lain GOR Saparua juga memiliki toilet yang nyaman dan berbagai macam jajanan makanan dan minuman. Serta GOR Saparua juga ada parkiran yang cukup luas dan juga keamanan yang nyaman. Dan yang paling penting GOR Saparua juga mimiliki tempat yang terjaga kebersihannya.

Namun tempat ini juga memiliki beberapa kekurangannya yaitu ada beberapa fasilitas yang keadaannya kurang memadai atau rusak dan tidak terperhatikan. Seperti kerusakan pada lapangan basket yang tektur dibeberapa titik itu pecah atau hancur dan juga ring yang talinya rusak. Hal ini membuat menjadi tidak nyaman dan berbahaya untuk pengguna. Dan di bagian depan atau yang biasa tempat jajanan itu terdapat sampah yang berserakan dan kurang terperhatikan.

Harapannya untuk GOR Saparua adalah kita sebagai pengguna harus menggunakannya dengan sebaik mungkin dan menjaganya serta tidak membuang sampah sembarangan agar untuk para pengguna bisa nyaman Ketika berolahraga. Untuk pengelola juga harus lebih memperhatikan beberapa fasilitas yang mulai kurang layak agar setiap pengguna bisa nyaman dan maksimal saat berolahraga.

Karena GOR Saparua sudah menjadi tepat kesayangan dan favorit untuk para pegiat olahraga. Salam sehat dan salam olahraga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline