Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Disbudpar Kota Semarang Gandeng DPD HPI Jateng Adakan Pelatihan Pemandu Budaya

Diperbarui: 7 Juni 2023   22:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas DPD HPI Jateng

Untuk kesekian kalinya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang menggandeng DPD HPI Jawa Tengah menyelenggarakan pelatihan pemandu wisata. Kali ini mengadakan pelatihan pemandu budaya (05/06/2023-08/06/2023) yang diikuti 50 peserta. Kegiatan yang dibuka di oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata Kota Semarang, Wing Wiyarso didakpingi   Kabid Kelembagaan Gelora Isroah , MM. 

Dok. Humas DPD HPI

Wali Kota Semarang Heaviarita Gunaryanti Rahayu mengatakan Kota Semarang bahwa skill dan ketrampilan pemandu wisata menjadikan Kota Semarang menduduki peringkat pertama kunjungan wisatawan di Jawa Tengah. 

"Peningkatan SDM Kepariwisataan mutlak diperlukan untuk  memberikan pelayanan kepada wisawatan. Wisawatan puas mereka akan menceritakan pengalamannya kepada orang-orang sehingga mereka tertarik untuk datang ke Semarang," katanya. 

Dok. Humas DPD HPI Jateng. 

Sebagai kota yang memiliki peninggalan sejarah dan dijadikan sebagai tujuan destinasi wisata, maka hal ini mutlak diperlukan. Sebut saja Kawasan Kota Lama, Lawang Sewu, Kampung Melayu Semarang, Sam Po Kong sudah menjadi tempat favorit kunjungan wisatawan di Kota Semarang. Maka DPD HPI Jawa Tengah memiliki tanggungjawab yang berkaitan dengan kepemanduan wisata. Dengan pelatihan ini diharapkan akan memberikan bekal untuk pemandu-pemandu wisata yang berbasis kebudayaan. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline