Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Syawalan Akbar Ajang Silaturahmi DPD HPI Jawa Tengah

Diperbarui: 26 Mei 2023   21:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi. 

Syawalan Akbar DPD HPI Jawa Tengah 2023 digelar untuk merekatkan silaturahmi diantara pengurus, anggota dan calon anggota HPI. Kegiatan yang berlangsung di Ganeca Convention Hall Purworejo (24/05/2023) diikuti sekitar 250 peserta,Pengurus DPD HPI Jateng, Ketua DPP Imam Widodo, HPI vendor yang tergabung dalam Kancane DPD HPI Jateng, Mitra HPI dan dibuka oleh Wakil Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti, SH. 

Dok. Pribadi. 

Antusiasme peserta untuk mengikuti kegiatan ini sangat,  terbukti mereka datang dengan mencharter bus untuk menuju lokasi. Bahkan beberapa DPC HPI seperti Banjarnegara dan Kota Magelang datang dengan kekuatan full. Ditengah kesibukan ngetrip mereka hadir, ada yang baru pulang langsung berangkat bahkan sampai ada yang tidak menerima job pada hari itu. Begitu juga vendor yang terlibat sampai 60 dari Jawa dan Bali. 

Dok. Pribadi. 

Diawali dengan opening dance yang menampilkan Tari Dolalak dari Sanggar Prigel asuhan Ibu Nia. Tarian Dolalak merupakan tari khas Purworejo yang banyak ditampilkan untuk berbagai kegiatan di Kabupaten Purworejo. Dilanjutkan dengan penampilan Muhikta Choir Kids dari SD Muhammadiyah Kutoarjo. Applaus gemuruh diberikan kepada Muhikta Choir Kids karena tampil epik dalam membawakan lagu Indonesia Raya dan Mars HPI. 

Dok. Pribadi. 

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan sharing & healing dengan menampilkan tiga narasumber yaitu C. Prasetyadi dari Pusat Study Geoheritage dan Geopark dari UPN Veteran Yogyakarta, Restu Dwi Apriyono Ketua DPD HPI Jateng dan Imam Widodo Ketua DPP HPI. Acara yang dimoderatori Bang Auky Kabiro Humas DPD HPI Jateng yang membahas Potensi Geowisata Geopark di Jawa Bagian Tengah, Trend Wisata Kekinian dan Organisasi HPI. 

Dok. Pribadi. 

Disesi terakhir diadakan lomba joget kekompakan kontingen dan pembagian doorprize. Lomba yang menitikberatkan pada kekompakan, kehebohan dan kerjasama yang bagus. Lagu Mangku Purel sebagai lagu latar mampu menghangatkan suasana dan keseruan, sehingga masing-masing kontingen menampilkan performa yang baik. Keluar sebagai juara kontingen dari DPC HPI Kota Magelang dan mendapatkan hadiah satu buah kompor gas. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline