Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Muhikta Choir Kids Tampil Mempesona di Syawalan Akbar DPD HPI Jateng

Diperbarui: 25 Mei 2023   16:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Paduan suara Muhikta Choir Kids dari SD Muhammadiyah Kutoarjo tampil memukau dalam acara Syawalan Akbar DPD HPI Jateng di Ganeca Conversation Hall, Purworejo (24/05/2023). Paduan suara yang terbentuk belum genap dua tahun, mampu memukau penonton setiap penampilannya. Saat membawakan lagu Mars HPI, hampir semua penonton dibuat merinding dan sembab matanya karena bangga dan terharu. Lagu wajib pramuwisata dibawakan dengan epik dan teknik pecah suara yang baik. 

Dok. Pribadi. 

Menurut pelatih Paduan Suara Muhikta Choir Kids, Retno Wassono Putro mengatakan sangat bangga bisa bisa tampil di perhelatan organisasi pramuwisata Jawa Tengah. Dirinya mempersiapkan anggotanya dengan baik, terkhusus lagu Mars HPI. Karena lagu tersebut masih asing ditelinga anak-anak. Butuh lima kali latihan untuk menyelaraskan nada dan performanya. Tetapi alhamdulillah semua tampil prima saat pementasan. 

Dok. Pribadi. 

Suka duka dialami untuk membangun mental dan mengenalkan musik pada anak-anak. Apalagi teknik pecah suara yang menjadi kesulitan. Melalui pendekatan yang aktif untuk menyelami apa yang diinginkan anak-anak. Kesabaran dan kasih sayang untuk menemukan bakat dibidang olahraga vokal menjadi tanggungjawab dirinya sebagai bekal masa depan anak didiknya. Dirinya punya mimpi yang harus diwujudkan yaitu membuat konser untuk grup paduan suara. Bermain disuatu gedung pertunjukan dengan permainan musik dan olah vokal dengan menjual tiket. Semoga mimpi ini terwujud sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak. 

(OBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline