Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pisang Goreng Raja Arab, Sajian Khas Kudus

Diperbarui: 8 Mei 2023   20:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi. 

Saat memasuki Warung Soto Daging Kerbau Jatmi Kudus, mata ini langsung tertuju pada hidangan yang tersedia di meja. Bentuknya bulat besar, berwarna coklat sangat menggoda mata dan lidah. Rasa penasaran pada bentuknya yang mendorong untuk segera mencicipi. Ternyata gorengan dalam bentuk jumbo adalah pisang goreng. Pisang Goreng Raja Arab pemilik memberi nama karena bentuknya yang besar dan panjang. 

Dok. Pribadi. 

Muncul pertanyaan dalam hati bagaimana cara memakan pisang goreng jumbo. Cara mengkonsumsi pisang goreng dipotong kecil-kecil terlebih dahulu. Rasanya sangat pulen dan manis karena pisang pilihan. Tepung yang menyelimuti pisang, rasanya renyah dan crispy. Memakan satu saja sudah membuat kenyang, sungguh pengalaman baru di dunia kuliner. 

Pisang salah satu jenis buah yang bisa diolah berbagai cara. Bisa diolah untuk kolak dan dan menjadi makanan yang paling diburu saat bulan puasa. Pisang diolah juga sebagai isi kue, seperti Bolen, Nagasari dan Bongko. Dan yang paling populer olahan pisang adalah digoreng. Berbagai bentuk pisang goreng bisa kita jumpai seperti Pisang Goreng Kipas, Pisang Goreng Aneka warna sampai Pisang Goreng Raja Arab. 

(KBC-54|Kompasiner Brebes Jateng|) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline