Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pesta Telah Usai, Saatnya Kembali Aktivitas

Diperbarui: 31 Agustus 2022   21:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan dan pesta rakyat. Berbagai macam kegiatan hiburan masyarakat digelar untuk menyemarakkan hari kemerdekaan. Dari mulai tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan sampai tingkat RT. Di penghujung bulan Agustus seakan menutup rangkaian pesta rakyat. Pesta pun telah usai, saatnya kita kembali ke aktivitas semula. 

Dok. Pribadi

Kegiatan dipenghujung Agustus diisi dengan pentas seni dan pembagian hadiah. Suka cita masyarakat mewarnai pentas seni karena merasa terhibur dan mendapatkan hadiah bagi para pemenang. 

Rasa capai, pegal-pegal akibat berbagai aktivitas dalam memeriahkan hari kemerdekaan hilang sudah. Agustus tahun ini berbarengan dengan Bulan Muharam sehingga berbarengan juga dengan kegiatan keagamaan dan tradisi Muharam. 

Dok. Pribadi

Perayaan Agustusan seperti lomba dan carnaval berbarengan dengan pengajian Muharam, sedekah bumi dan sedekah laut. Sungguh harmonisasi yang luar biasa indah. 

Berbagai kegiatan bisa disatukan dalam semangat kemerdekaan dan semangat cinta tanah air. Seperti mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan bangsa yang begitu gigih melawan dan mengusir penjajah dari Bumi Indonesia dengan semangat cinta tanah air dan Allah. 

(|KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline