Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Bintang Kecil, Wahana Mainan Anak-anak

Diperbarui: 24 Mei 2022   22:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Dunia anak-anak selalu penuh kecerian dan suka cita. Banyak diisi dengan  dan main. Permainan anak-anak banyak ragamnya dari membuat sendiri dengan memanfaatkan barang-barang bekas, membeli atau pergi ke pusat permainan yang berada di pusat perbelanjaan. 

Salah satu wahana permainan anak-anak yang ada di Sitanggal, Brebes adalah Bintang Kecil yang menyediakan berbagai permainan anak-anak dengan tarif 10.000 Rupiah untuk menikmati seluruh permainan yang ada. 

Dok. Pribadi

Adalah sosok H. Moh. Soleh (44) pedagang obat-obatan pertanian yang sangat menggemari anak-anak. Berawal dari rasa sepi akibat ditinggal anak-anaknya belajar di pondok pesantren. 

Mencoba memanfaatkan halaman rumahnya untuk menyewakan beberapa permainan seperti Kuda Poni, Mobil-mobilan, Sepeda, Skateboard, Sepatu Roda dan permainan lainnya. Tidak disangka ternyata usahanya disukai anak-anak bukan hanya dari Sitanggal namun ke desa-desa tetangga. 

Dok. Pribadi.

Wahana permainan yang dibuka setiap hari dari pukul 08.00 - 20.30 bertambah peminatnya. Selain penambahan permainan lainnya juga perluasan arealnya hingga ke belakang rumah. 

Ide kreatif yang diambil dari permainan di alun-alun kini berkembang pesat dan jadi obat pelipur lara ketika rindu pada anak-anaknta. Kecintaan pada anak-anak ternyata bisa menjadi inspirasi di bidang usaha. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline