Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Amalan-Amalan Selama Bulan Ramadhan

Diperbarui: 6 April 2022   21:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pinterest

Bulan ramadhan bulan berkah dan ampunan, sehingga umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala yang berlipat-lipat. Banyak amalan-amalan yang bisa kita lakukan untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. 

Bahkan dari mulai bangun tidur sampai mau tidur kembali banyak yang bisa kita lakukan untuk mendekatkan diri pada Tuhan dan berbagi dengan sesama insan Tuhan. Amalan-amalan apa saja yang bisa kita lakukan selama bulan ramadhan? 

Dok. Republika

1. Shalat

Amalan yang paling utama adalah shalat wajib lima waktu . Shalat yang merupakan kewajiban dan citi seorang muslim. Selain shalat wajib juga ditambah dengan shalat sunat lainnya. Salah satu shalat sunah yang dilakukan pada malam hari selama bulan ramadhan adalah shalat taraweh. Shalat taraweh menjadi ciri khas bulan ramadhan, ditambah shalat witir, hajat dan tahajud. 

Dok. Kumparan

2. Membaca Al-Quran

Selain shalat amalan yang perlu kita jalankan selama bulan ramadhan yaitu membaca kitab suci Al-Quran. Kitab suci Al-Quran sebagai pedoman dan tuntunan hidup umat Islam wajib kita kaji dan pelajari untuk kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline