Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Kawasan Pantai Sigandu Bak Kawasan Tanjung Benoa Bali

Diperbarui: 24 Maret 2022   22:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Menyusuri sepanjang pantai dari Sigandu sampai Ujung Negoro, Batang seperti melihat miniatur kawasan Tanjung Benoa, Bali. Tampak berjejer usaha pariwisata mulai dari destinasi wisata sampai Cafe menawarkan pesonanya kepada pengunjung. Banyak ragam dan pilihan yang ditawarkan untuk memanjakan dan memberikan pengalaman berkunjung ke Batang. Sajian seafood dengan panorama pantai menjadi sajian khusus seperti di Jimbaran Bali. 

Dok. Pribadi

Sebagai kabupaten yang berada di pesisir pantai utara Jawa Tengah, Batang memiliki beberapa unggulan dibidang kemaritiman. Salah satunya pemilik galangan kapal tradisional di Indonesia. Sebelum memasuki kawasan pantai kita sudah diperlihatkan sentra pembuatan kapal tersebut. Dan salah satu icon dikawasan tersebut adalah Batang Dolphin Center yang tergabung dalam Taman Safari Indonesia. Kehadiran Batang Dolphin Center membawa pengaruh kehadiran usaha wisata lainnya. 

Dok. Pribadi

Dari berbagai cafe yang berada di kawasan Sigandu, Disini Kopi salah satu yang recomended. Tempatnya sangat instagramable sehingga tampak muda-mudi yang mengabadikan momen disana. Makanannya juga bervariasi dengan seafood menjadi andalan, sehingga tak salah selalu ramai oleh pengunjung. Sambil menikmati deburan ombak, sunset dan lagu mereka dengan lahap menyantap menu makanan yang mereka pesan. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline