Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Warung Soto Mas Amir, Warung Favorit Orang Semua Kalangan

Diperbarui: 26 November 2021   12:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Warung soto yang terletak di depan balai desa Pada sugih, Brebes sangat digemari pelanggan dari berbagai kalangan. Warung Soto Mas Amir atau yang sering disebut Warung Tengah Sawah (WTS) letaknya memang sangat strategis letaknya diantara komplek perkantoran, pendidikan, stadion olahraga dan perumahan. 

Sehingga tak ayal warungnya ramai tak pernah sepi. Warungnya sangat sederhana dan hanya menyediakan Soto, Nasi Lengko, Nasi Bumbon dan gorengan. Namun karena kesederhanaan dan keramahan pemiliknya membuat siapapun betah merasa dekat walaupun tidak kenal secara pribadi. 

Dok. Pribadi

Setiap pagi dan siang saat sarapan dan makan siang, pengunjung berjubel dan mengantri sekedar untuk sarapan dan makan siang. Tampak didalam warung atau dibelakang warung sambil lesehan menikmati makanan yang tersedia dengan lahap. 

Dengan cekatan pemilik melayani seluruh pelanggan dengan cekatan. Kalau dilihat dari seragamnya rata-rata pelanggannya orang kantoran baik datang sendiri ataupun rombongan. 

Dok. Pribadi

Walaupun berdesakan dengan keringat bercucuran semua mengantri dengan sabar. Aneka macam gorengan seperti tempe, bakwan, tahu, dage, gembus dan pisang menjadi teman antri. Masih tetap menggunakan kayu bakar untuk memasak, mungkin ini yang menjadi kunci sedapnya masakan di sini. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline