Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Rest Area 260 B Banjaratma Sarana Rekreasi Pengguna Tol dan Masyarakat

Diperbarui: 7 November 2021   18:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Selama ini rest area dikenal sebagai tempat istirahat para pengguna jalan tol. Berbagai fasilitas yang ada hanya dipergunakan untuk yang melintas di jalan tol. 

Namun ada pengecualian di rest area 260 B Heritage Banjaratma, Brebes dimana tempat ini bisa diakses oleh pengguna tol dan masyarakat pengguna non tol. 

Selain fasilitas yang sudah biasa ada di rest area pada umumnya disini terdapat fasilitas permainan yang dijadikan destinasi wisata. 

Selain benda-benda peninggalan pabrik gula seperti mesin, kereta api dan bangunan disini juga terdapat mainan prosotan, becak mini, sepeda motor dan mobil ini. Sehingga rest area ini menjadi destinasi wisata buat pengunjung dan masyarakat. 

Dok. Pribadi

Setiap hari ratusan pengunjung terutama di sore hari memadati halaman timur dari bangunan utama. 

Mereka menikmati wahana yang ada bersama keluarga. Wajah-wajah gembira terlihat dari pengunjung yang menikmati permainan. 

Ada yang bersama keluarga atau hanya anak-anak sedangkan orang tua mereka menikmati makanan atau belanja oleh-oleh. Kehadiran wahana permainan sangat berpengaruh pada kunjungan ke rest area ini. 

Dok. Pribadi

Menurut manager pengelola rest area 260 B Banjaratma, Agung (40) pihaknya terus meningkatkan pelayanan demi kepuasan pengunjung. Mulai dari sistem pelayanan, variasi tenant, event, bazar lukis sampai wahana permainan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline