Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Anak-Anak Harapan Kita di Masa Mendatang

Diperbarui: 23 Juli 2021   19:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. FB Zakri

Salah satu tujuan berumah tangga adalah untuk mengembangkan keturunan. Anak-anak sebagai tanda cinta kasih kita, bunga rumah kita dan perekat cinta dan rumah tangga. Hari-hari kita penuh warna berbagai kisah suka dan duka. Anak menjadi alasan orang tua kerja keras membanting tulang dan sebagai obat penghilang lelah ketika kita seharian beraktivitas. 

Dok. Fb Zakri

Anak-anak menjadi contoh dan cerminan kita sewaktu menjadi anak-anak juga. Kita jadi tahu bagaimana repotnya orangtua kita sewaktu kita nakal, rewel dan sakit. Bagaimana pula orangtua membanting tulang untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Setelah jadi orangtua seperti dipertontonkan kembali film hitam putih perjalanan hidup kita. Dan kita disadarkan betapa berat perjuangannya dan sungguh mulia cinta kasihnya. Mereka memberi dan mencurahkan segalanya untuk anak-anaknya dan tak pernah mengharap imbalan. 

Dok. Fb Zakri

Anak-anak menjadi harapan dan tumpuan orangtua dimasa mendatang. Dibekali mereka dengan pendidikan formal yang bagus, pendidikan akhlak dan budi pekerti serta pendidikan agama. Orang tua berharap anak-anaknya sukses untuk mengangkat derajat hidupnya. Sungguh suatu kebahagiaan melihat anak-anak sukses dalam hidupnya. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline