Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Potong Rambut Sendiri atau Sama Tetangga

Diperbarui: 8 Juli 2021   15:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Ayo Semarang

Rambut adalah mahkota yang kita miliki baik perempuan atau lelaki. Tanpa rambut yang bertahta manis dikepala rasanya penampilan kita kurang pede. Kecuali orang-orang yang memutuskan untuk tak memelihara rambut alias plontos. 

Rambut yang kita miliki harus kita rawat dan pelihara mulai dari menyisir, menggunakan minyak rambut sampai memotongnya. Nah,masalah potong rambut bagaimana kita mensiasati dimasa pandemi seperti sekarang ini?.

Di masa pandemi seperti sekarang ini kita harus waspada dalam melakukan aktivitas termasuk saat potong rambut. Aktivitas pada saat potong rambut sangat mungkin terjadinya kontak fisik. 

Tentu hal ini harus kita hindari sebisa mungkin ,tetapi kalau kondisi tidak memungkinkan mau bagaimana lagi. Tetapi ada cara untuk memotong rambut yang dilakukan di rumah namun dengan peralatan sederhana.  Kita bisa  meminta tolong anggota keluarga atau tetangga yang bisa memotong rambut. 

Dok. Pixabay

Walau untuk keamanan, memotong rambut sendiri atau tetangga itu lebih aman,  namun hasilnya tidak seperti di barber shop.  Hal itu bisa dipahami karena keterbatasan peralatan dan pengetahuan.  Fasilitas memang tidak selengkap yang ada di barber shop. Begitu juga pengetahuan yang berefek pada perawatan dan pelayanan. Seperti model, warna rambut dan pijatan. Tak bisa kita pungkiri, fase pijatan adalah yang paling kita tunggu saat potong rambut di barber shop. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline