Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Wisata Agro Besaran Hijau Jatibarang Menerapkan Pencatatan Pengunjung sebagai Antisipasi Pencegahan Covid-19

Diperbarui: 23 Mei 2021   21:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Dalam libur lebaran tahun 2021 Wisata Agro Besaran Hijau Jatibarang menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bukan hanya menyiapkan tempat cuci tangan, handsanitizer dan pengukuran suhu tubuh saja tetapi juga juga pencatatan alamat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan jaga-jaga  kejadian yang tidak kita inginkan (covid-19).

Dok. Pribadi

Dengan pencatatan alamat pengunjung kita menjadi tahu darimana saja mereka datang. Misal terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi, kita bisa mendeteksinya. Disamping itu kita menjadi tahu sejauh mana DTW kita dikenal masyarakat. Pencatatan itu dilakukan karena pada saat itu banyak destinasi di wilayah Kabupaten Tegal banyak yang tutup sehingga mereka datang ke Besaran Hijau. Sedangkan kita tidak tahu darimana saja mereka berasal. 

Dok. Pribadi

Wisata Agro Besaran Jatibarang dan beberapa DTW di Kabupaten Brebes memang tidak membuat event menyambut libur lebaran. Semua hanya menjalankan agenda yang sudah ada hanya beberapa tambahan dan spot baru. Hal ini dilakukan karena ada anjuran dari pemerintah seperti larangan mudik dan untuk menutup DTW. Hal ini berimbas pada jumlah kunjungan wisatawan. Hal ini terjadi pada hampir di semua DTW.  Jumlah pengunjung disaat sebelum pandemi berkisar antara 50.000 - 100.000 kali ini tidak mencapai 20.000 / DTW. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline