Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

WPPC Sawojajar Mengusung Tema Film Kartun di Spot Destinasinya

Diperbarui: 19 Mei 2021   21:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Nizar Zenko

Salah satu DTW yang menarik perhatian pengunjung selama libur lebaran salah satunya WPPC Sawojajar atau yang biasa disebut Pulau Cemara. DTW yang menawarkan wisata pantai, hutan cemara dengan perjalanan naik perahu menyusuri hutan mangrove yang eksotis. Dengan hamparan mangrove yang rindang dikiri-kanan sungai seolah kita berada dibelantara hutan Sumatera. 

Dok. Nizar Zenko

Dengan panjang pulau yang hampir 6 Km dengan lebar 250 meter menawarkan konsep wisata keluarga. Dengan spot-spot yang sangat tematik mengusung tema film kartun. Tokoh-tokoh dalam film kartun  mulai Finding Nemo sampai Larva bisa kita jumpai dan menjadi favorit pengunjung. Sehingga spot ini selalu ramai dan mengantri untuk mengambil gambar atau foto. 

Dok. Nizar Zenko

Tokoh kreatif dibalik keberadaan spot cantik dan unik adalah art kreatif Pulau Cemara yang dikomandoi Cemong Jaga Segara dan Nizar Zenko. Kedua seniman ini mempercantik dan memperindah kawasan ini dengan karya artistik dengan memanfaatkan barang bekas. Barang bekas atau sampah yang terdampar di pantai dimanfaatkan untuk menjadi karya seni. Sehingga pemanfaatan sampah untuk karya seni bisa mengurangi sampah dan bisa dimanfaatkan menjadi karya seni. 

img-20210519-124607-60a51a418ede4850f1275d72.jpg

Bukan itu saja kawasan ini sangat memperhatikan lingkungan, sehingga kita jumpai penyemaian bibit mangrove. Sehingga keseimbangan alam terjaga, edukasi tersampaikan. Destinasi wisata yang lengkap antara pantai, daratan dan hutan mangrove / cemara. Sehingga kawasan ini menjadi tempat wisata yang digemari masyarakat. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline