Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Overthinking, Banyak Mikir, Bingung Menentukan Keputusan

Diperbarui: 21 Maret 2021   19:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pixabay

Overthinking sebenarnya bukan istilah baru, tetapi dimasa pandemi istilah ini sangat populer. Overthinking adalah satu kondisi dimana kita banyak berfikir untuk mengambil suatu keputusan atau tindakan. Banyak faktor yang menyebabkan kita banyak berfikir atau bahkan terlalu lama berfikir untuk memutuskan segala sesuatunya.

Bukan hanya masalah pekerjaan atau ekonomi yang perlu banyak pikiran karena berhubungan dengan masa depan kita. Tetapi ini lebih banyak pada ketakutan-ketakutan yang kurang beralasan. Boleh dikatakan ketakutan dan ketidakpercayaan diri yang berlebihan justru akan menyulitkan kita. Apalagi jika berhubungan dengan pihak ketiga dimana kita harus cepat mengambil keputusan. 

Dok. Pixabay

Singkirkan jauh-jauh ketakutan dan keraguan dalam mengambil keputusan. Sedikit demi sedikit mulai beri kepercayaan pada orang lain, dan positif thinking. Kita harus menyadari dampak pandemi ini menyerang hampir di seluruh sektor dan hampir semua mengalami. Dan kita juga harus menyadari dampak negatif dari overthinking. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline