Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Kesederhanaan dalam Merayakan Hari Jadi, Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu

Diperbarui: 25 Desember 2020   07:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Perayaan hari jadi tak selalu dengan perayaan pesta meriah dan hura-hura. Hari jadi bisa diisi dengan kegiatan kemanusiaan, berbagi dengan kaum duafa atau menyantuni anak yatim piatu. Seperti yang dilakukan sebuah hotel di Brebes yang merayakan hari jadi kelima dengan mengundang anak yatim piatu dari panti asuhan Yayasan Mukti Indonesia,  Siasem, Brebes. 

Dok. Pribadi

Sekitar 100 anak yatim piatu dengan berbagai usia datang diajak untuk berbagi kebahagiaan. Wajah polos tiada beban,  senyum selalu tersungging khas anak-anak mewarnai mereka.  Sementara dalam hati kecil kita menangis penuh haru,  mengapa anak-anak sekecil itu harus terpisah dengan orang tuanya untuk selama-lamanya. 

Dok. Pribadi

Berbagi dengan mereka anak-anak yang hidup di panti asuhan menjadi satu kegiatan setiap hari jadi. Bersama para donatur dan relasi hotel bersama-sama ingin membahagiakan mereka walau tidak setiap hari. Tetapi dengan berbagi kebahagiaan,  menyantuni  membuat mereka merasa tidak sendirian. Tetapi ada orang lain yang sudah menganggap mereka anak-anak sendiri. 

Berbagai bingkisan dan uang pendidikan diberikan,  hiburan dan siraman rohani tak luput dari perhatian. Doa anak-anak yatim adalah sumber kekuatan dan spirit dalam berusaha,  sehingga masih bisa eksis dan berbagi ditengah pandemi. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline