Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Jaga Kesehatan Selama Pandemi Jangan Sampai Sakit.

Diperbarui: 27 November 2020   19:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pixabay

Sepertinya untuk saat ini kondisi tubuh kita harus fit tidak boleh sakit.  Kita harus benar-benar menjaga kondisi tuhuh kita agar tidak terganggu kesehatannya. Bukan melarang kita tidak boleh sakit tetapi sakit ditengah pandemi seperti saat ini repot dan menambah beban pikiran. Perasaan kita was-was takut barangkali kena covid-19.

Ketika kita terserang gejala sakit ada perasaan sedikit was-was untuk pergi ke dokter. Karena ada perasaan takut berinteraksi dengan pasien lain dengan sakit yang berbeda. Tetapi kalau tidak berobat takut bertambah parah sehingga kadang maju mundur untuk berobat. Tetapi demi kesehatan akhirnya pergi ke dokter atau rumah sakit yang menang. 

Dok. Pixa.bay

Kesadaran masyarakat tentang kesehatan dan rasa takut tertular penyakit juga menghantui masyarakat. Sehingga ada semacam kesadaran diantara kedua belah pihak ketika ada yang sakit. Yang sakit biasanya tidak mau ditengok karena takut menulari atau merasa tidak enak. Begitu juga yang hendak menengok terkadang mempunyai perasaan waa-was atau barangkali pasien tidak berkenan untuk ditengok.. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline