Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Artikel Kompasiana Menjadi Inspirasi Pembaca dalam Mencari Referensi

Diperbarui: 7 November 2020   10:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Tidak bisa dipungkiri Kompasiana kini menjadi salah satu referensi masyarakat dalam mencari informasi selain Google. Banyak artikel-artikel yang ditulis kompasianer menjadi bahan rujukan,  karena berbagai tema tersedia.  Mulai dari Ekonomi, Politik, Pemerintahan, Gaya Hidup, Olah raga, Wisata, Tekhnologi dan masih banyak lagi. Tentu menjadi satu rujukan terdepan dengan berbagai informasi yang tersedia. 

Penulis sendiri sering menerima permintaan dari beberapa sumber yang ingin mengambil artikel untuk berbagai keperluan. Bahkan ada juga yang tanpa izin langsung menaruh artikel di websitenya. Bagi penulis tidak mempermasalahkan,  yang penting bermanfaat untuk orang lain. 

Begitu juga dengan penulis menjadikan artikel kompasianer lain untuk bahan praktek. Semisal artikel tentang memasak atau kuliner, berkebun,  hasta karya, parenting atau dekorasi rumah. Lain lagi kalau artikel tentang pariwisata biasanya untuk catatan rencana kunjungan atau kita implementasikan ke DTW yang ada di daerah kita. Jadi ada simbiosis mutualisme dalam memanfaatkan artikel yang ada di Kompasiana. 

Tetapi satu hal yang harus kita jaga adalah etika ketika kita mau menyadur atau mengambil artikel untuk blog atau berita. Minimal mencantumkan sumber yang diambil sebagai bentuk penghargaan kepada penulis. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kompasianer.

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline