Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

10 Finalis Siap Berlaga di Ajang LKTI Cagar Budaya 2020

Diperbarui: 14 Oktober 2020   21:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Sepuluh siswa-siswi terbaik tingkat SLTA maju ke grand final Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Cagar Budaya 2020. Dalam rangka persiapan grand final yang akan dilakukan pada tanggal (27/10/2020) di SMA N 1 bumiayu,  siang tadi diselenggarakan Teknical Meeting (TM).  Hadir dalam kesempatan tersebut siswa peserta,  guru pendamping dan dewan juri. 

Dok. Pribadi

Kegiatan ini dimaksudkan agar ada persamaan persepsi yang ditentukan panitia dengan peserta,  agar tidak ada miss comunication. Disini dijelaskan beberapa hal yang harus dipatuhi peserta dan bobot penilaian. Mulai dari isi materi,  kesinambungan materi dan tema dan penyampaian paparan, penampilan serta kecakapan yang lain.  

Dok. Pribadi

Adanya pandemi juga berpengaruh pada LKTI Cagar Budaya 2020. Mulai dari pelaksanaan yang mundur beberapa bulan, jumlah kategori pemenang,  jumlah nominal hadiah yang diterima sampai pada mekanisme pengumuman yang akan dikirim melalui surat. Pdmenang akan menerima hadiah dengandiundang ke kantor Dinbudpar dan untuk tahun ini pemenang tidak melaju ke tingkat propinsi, karena tidak diselenggarakan berkaitan pemangkasan kegiatan. 

dokpri

Dari sepuluh finalis yang terpilih akan didapat juara 1.2 dan 3. Diharapkan dari ajang LKTI akan lahir penulis handal dan kompeten dibidang kebudayaan. Walau nanti mereka tidak bekerja sebagai penulis setidaknya bisa memberikan kontribusi catatan atau jurnal yang berkaitan dengan itu. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline