Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Waduk Malahayu Kembali Bersih dengan Gerakan BISA

Diperbarui: 24 Agustus 2020   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi .waduk Malahayu

Kebersihan selalu menjadi persoalan yang muncul di destinasi wisata. Baik sampah bekas bungkus makanan atau sampah yang berasal dari lingkungan sekitar. 

Sampah kadang menjadi momok untuk pengunjung yang bisa mengurangi keindahan destinasi wisata. Apalagi kalau yang dihasilkan adalah sampah plastik, yang sedang gencar-gencarnya di kampanyaken anti sampah plastik. 

Dok. Pribadi

Sejalan dengan itu kegiatan padat karya yang melibatkan masyarakat terdampak covid-19 dilaksanakan di DTW malahayu (24/08/2020) Kegiatan dalam rangka Gerakan BISA, Kemenparekraf  menggandeng Pokdarwis dan pelaku wisata yang terdampak covid-19  yang bertumpu pada Kebersihan,  Keindahan, Kesehatan dan Keamanan. 

Dok. Pribadi

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari membuat kawasan wisata Waduk Malahayu tampak bersih dan bebas dari sampah..  Hal tersebut membuat takjub pengunjung.

Kawasan waduk yang terbiasa kotor oleh sampah pengunjung dan sampah yang terbawa oleh ombak waduk. Begitu juga di tempat parkir dan warung-warung yang berada di areal Waduk Malahayu. 

Dok. Pribadi

Apa yang dikerjakan hari ini akan menjadi kebiasaan di masa mendatang. Keberhasilan harus tetap dijaga dan dipelihara saat ada kegiatan. Budayakan kebersihan sebagai perilaku hidup sehat.  

Sehingga kawasan publik seperti destinasi wisata akan selalu bersih. Keberhasilan sebagian dari iman dan akan selalu ada dalam kehidupan kita. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline