Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

UMKM Remojong ADAB Berhari Jadi, Berbagi dan Berbakti di Pulau Cemara Sawojajar

Diperbarui: 22 Agustus 2020   21:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Kodir

Umkm Remojong ADAB merayakan hari jadi yang ke-2 diisi berbagai kegiatan baik di sekretariat maupun di WPPC Sawojajar. Diawali syukuran dan pemotongan tumpeng (19/08/2020) yang dihadiri pengurus pusat, cabang,  anggota dan jajaran Dinkopumdag Kabupaten Brebes. Dilanjutkan dengan mengadakan gathering di WPPC Sawojajar dengan lomba,  bazar dan penanaman mangrove. juga disuguhkan hiburan dari Teater Gong asuhan Abah Tio dari MANU 3 brebes dan Nuha Bocah Indigo Brebes. 

Dok. Kodir

Dalam sambutannya ketua DPC Remojong Brebes mengajak seluruh anggotanya untuk menciptakan produk-produk yang mengangkat produksi lokal Brebes bukan hanya bawang merah dan telor asin. Pengelolaan yang higienis,  packaging yang menarik,  promosi dan pemasaran yang baik sehingga memberikan dampak ekonomi untuk anggota. 

Dok. Kodir

Remojong, guyup dan paseduluran sangat terasa di kegiatan hari jadi ini. Dengan membayar iuran hanya 25.000 yang diperuntukkan untuk tiket masuk dan makan siang. Antusiasme anggota juga terasa akrab saat mengikuti lomba yang terdiri dari memindahkan paku kedalam botol, estafet karet, memindahkan bola pingpong dan mencari koin. Semua lomba dirancang untuk kelompok bukan individual,  sehingga kekompakan dan kerjasama menjadi semangatnya. 

Dok. Kodir

Penetapan juara dilakukan berdasar nilai yang diperoleh kelompok. Sehingga dari empat lomba yang diikuti mereka berlomba untuk mencari point sebanyak-banyak. Hadiah lomba diperoleh dari seluruh peserta yang diwajibkan membawa kado untuk pemenang. Dari hasil nilai yang didapat diperoleh urutan juara:
  1. Kelompok Telor Asin
  2. Kelompok Blusder
  3. Kelompok Mbah Jamu
  4. Kelompok Sprei.

Dok. Kodir

Acara yang dimulai dari pagi sampai sore berjalan lancar dan menggembirakan.  Semua yang terlibat merasa puas dan berharap bisa mengadakan kegiatan seperti ini. Seperti harapan salah satu pengurus DPC Brebes, Nurul Yuliati, yang sangat senang. Selama ini komunikasi berjalan masalah produk dan pemasaran,  namun kali ini bisa bergembira, tertawa lepas tanpa diembel-embeli masalah produk dan pemasaran. 

Dok. Kodir

Diakhir kegiatan dilakukan penanaman mangrove sebagai bhakti pada masyarakat dan menyelamatkan lingkungan. Umkm bersinergi untuk peduli pada pelestarian alam, penanaman mangrove dan pemanfaatan produk ramah lingkungan. Juga diberikan piagam penghargaan untuk Warek 1 Umus Bapak Mukson dan Bapak Heru atas dukungan pada  kemajuan Umkm Remojong ADAB.  

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline