Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Libur Panjang Lebaran, Rest Area TIP 260B Mengalami Lonjakan Pengunjung

Diperbarui: 3 Agustus 2020   23:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Libur panjang idul adha dipergunakan masyarakat ibukota untuk mudik atau pulang kampung. Kegiatan yang biasa dilakukan pada idul fitri kini dialihkan mengingat pandemi yang berlangsung saat itu. Kini saat liburan panjang berlangsung masyarakat merasakan manfaatnya karena para pemudik menyerbu pusat oleh-oleh termasuk di rest area. 

Dok. Pribadi

Rest area type A yang berada diarah jalur pulang arah Jakarta sangat strategis untuk beristirahat atau memenuhi kebutuhan perjalanan seperti BBM, restoran dan pusat oleh-oleh. Menempati lahan eks pabrik gula Banjaratma menjadikannya berbeda dengan rest area yang lain di tol Trans Jawa. 

Dok. Pribadi

Keunikan di rest area ini semua produk asli produksi daerah atau dalam negeri. Dari rumah makan sampai oleh-oleh. Berbagai produk Umkm Brebes seperti olahan bawang merah dan telor asin tersedia termasuk produk-produk yang pas untuk dijadikan buah tangan untuk relasi dan kerabat. 

Dok. Pribadi

Lonjakan pengunjung juga berimbas pada omzet penjualan. Kelesuan penjualan yang dialami selama empat bulan akibat pandemi, kini mulai berbuah manis. Ada kenaikan signifikan sekitar 40-50 % untuk produk telor asin dan 30% untuk rumah makan. 

Tentu ini sangat membahagiakan buat pengisi tenant di rest area ini. (KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline