Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Berbagi dan Cegah Corona di Penghujung Syaban Bareng Alumni 84 SD 1

Diperbarui: 23 April 2020   23:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Jika kawanmu ada yang sakit maka sakitlah kita semua,  jika kita bahagia sahabat kita pun harus bahagia. Prinsip itu yang selalu kita kedepankan untuk mempererat tali silaturahmi.  Walau anggota kita tidak banyak namun selalu bergerak cepat untuk kegiatan sosial. 

Seperti sore ini di penghujung bulan syaban anggota alumni melakukan kegiatan sosial berbagi ramuan kesehatan produksi Raja Rempah yang kebetulan masih anggota alumni. Selain itu juga diberikan paket sembako untuk anggota yang memang sangat membutuhkan. Tak lupa juga untuk masyarakat sekitar dan ibu-bapak guru kita yang sudah pensiun. 

Dok. Pribadi

Untung Raharjo anggota alumni yang paling muda memang selalu memberikan ide-ide cemerlang untuk kegiatan sosial.  Seperti halnya pandemi covid-19 yang sedang terjadi, dia selalu ambil peranan didepan dengan mensuplai ramuan kesehatan Raja Rempah miliknya. 

Dok. Pribadi

Tentu saja semangat ini selalu menular kepada rekan-rekan. Berbuat dalam skala kecil namun mengena sasaran dan kontinue. Hal ini sangat didukung oleh ketuanya Rudi Aji Hermawan yang masih aktif bertugas di Bea Cukai Solo. Begitu juga teman-teman yang lain yang selalu support dengan kegiatan alumni. 

"Terima kasih untuk teman-temanku yang luar biasa yang tak bisa kusebut satu persatu. Kalian memang luar biasa,  sekali lagi apresiasi yang tinggi untuk Mas Untung,  Mas Chanif,  Mas Ozan dan semua teman alumni 84, semoga kita bisa berkegiatan sosial lagi di malam takbiran, " kata Rudi. 

(KBC54|Kompasianer Brebes Jateng) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline