Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Bila Motor Antik Bergaya di Remise Heritage

Diperbarui: 22 Maret 2020   17:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Wiece irianto

Puluhan motor antik yang tergabung dalam Komunitas MACI (Motor Antic Indonesia) bergaya di depan Remise Heritage, Ex PG Jatibarang.  Wow...  ratusan pasang mata tertuju padanya,  berdecak kagum.  Kolaborasi unik yang berhasil ditampilkan untuk menarik pengunjung,  sehingga menjadi pertunjukan yang spektakuler. 

Komunitas yang berdiri awal 1980 an beranggotakan 48 orang dikomandoi,  Andi Cibandono.  Mereka biasa berkumpul di markas mereka daerah Sudem (Sumur Adem) Ketanggungan atau di RM D'Anglo Brebes. Komunitas yang bergerak dibidang sosial ini baru saja mengadakan bakti sosial dan sunatan masal. 

Dok. Wiece Irianto

Kegiatan yang dijadwalkan pukul 09.00 ternyata molor karena beberapa anggota membatalkan diri. Awalnya para anggota sangat antusias mengikuti kegiatan ini,  afanya social distancing akhirnya mengundurkan diri. 

Sudah menjadi agenda komunitas untuk berkolaborasi saling mensupport satu sama lainnya.  Salah satu yang menjadi prioritas adalah Remise Heritage 1916 di kompleks eks PG.  Jatibarang. Tempat ini sangat menarik perhatian karena keunikan dan sejarahnya.  

Dok. Wiece Irianto

Hari ini menjadi catatan ini untuk keduanya, akan ada event lebih besar lagi. Kegiatan hari ini merupakan pemanasan untuk event yang lebih besar lagi.  Tentu akan dikemas lebih spektakuler untuk mempromosikan Remise Heritage 1916 lebih populer lagi dan menjadi daya tarik unggulan. (KBC-54|Kompasianer Brebes). 



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline