Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Beberapa Biro Perjalanan Merugi Akibat Pembatalan Trip Terkait Convid-19

Diperbarui: 15 Maret 2020   21:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi : Study Budaya

Beberapa biro perjalanan wisata di Brebes alami kerugian,  akibat ditundanya trip perjalanan.  Penundaan itu menindaklanjuti himbauan gubernur Jateng,  akibat maraknya virus Convid-19. Pihak sekolah terpaksa menjadwal ulang karena kekuatiran orang tua siswa,  atas keselamatan anak-anaknya. Sehingga mereka menyatakan keberatan anak-anak mereka mengikuti study budaya. 

Beberapa kota tujuan utama wisata sedang dilanda KLB Convid-19, sehingga menutup daya tarik wisatanya. Sehingga jadwal yang sudah disusun harus dijadwal ulang,  termasuk mencari alternatif tujuan wisata lainnya. 

Dok. Pribadi : Study budaya SMA 1 Salem with Domas Tour

Kerugian timbul terjadi untuk study yang menggunakan kereta api,  tiket yang sudah dicetak terpaksa dibatalkan,  dan dipotong denda.  Ada juga tiket yang hangus karena bus sudah standby, tetapi ada juga yang saling memahami karena ini diluar rencana kkita semua. 

Adanya penjadwalan ulang ini juga memberikan keuntungan wisata lokal. Daya tarik wisata lokal yang selama ini tidak dilirik menjadi wisata alternatif . Tuhan selalu memberi hikmah disetiap ujian yang diberikan.  Semoga semua pihak bisa memaknai setiap ujian,  dan bisa mengambil hikmahnya. (KBC-54|Kompasianer Brebes) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline