Lihat ke Halaman Asli

Bang Amin Gadget

Service Laptop, Macbook dan Hardisk No 1 di Bandung oleh Ulasan Google

Perbedaan 6 Warna Hardisk WD dan Kegunaannya

Diperbarui: 26 Oktober 2022   12:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Setiap warna pada hardisk WD memang memiliki arti dan kegunaannya masing-masing. Anda wajib tahu dulu perbedaan warna hardisk WD lalu menyesuaikannya dengan kebutuhan. 

WD atau Western Digital menjadi salah satu produsen hardisk dan SSD yang memang cukup terkenal. Menempati posisi kedua dari segi penjualan setelah Seagate, tak heran jika hardisk WD memiliki cukup banyak peminat. 

Namun, tidak seperti ketika memilih hardisk lain. Anda baru bisa membeli hardisk WD setelah mengetahui warna hardisknya. Awalnya, Western Digital hanya menyediakan lima warna saja: Green, Blue, Black, Red, dan Purple. 

Sekarang sudah ada tambahan warna hardisk yakni WD Gold atau yang berwarna emas. Ingin tahu semua produknya? Cek sini!

Perbedaan Warna Hardisk WD

Western Digital memang menyediakan banyak pilihan hardisk untuk para pelanggannya. Tujuannya agar setiap pengguna bisa mendapatkan spesifikasi hardisk yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kalau Anda mau pilih hardisk WD, ketahui dulu perbedaan warnanya di sini: 

1. WD Blue

Pertama ada WD Blue atau hardisk Western Digital yang berwana biru. Hardisk ini hadir dengan berbagai pilihan kapasitas mulai dari 250GB sampai 6TB. Penggunaan hardisk ini sangat cocok untuk kebutuhan harian. 

Pengguna office, browsing, serta kebutuhan data yang tidak terlalu besar cocok menggunakan hardisk tipe ini. Selain karena harganya terjangkau, kecepatan RPM-nya sudah lumayan tinggi yakni 5400rpm. 

Bahkan ada model tertinggi dari WD Blue berkecepatan 7200 RPM. Hardisk ini cocok untuk berbagai kebutuhan penyimpanan entah itu musik, gambar, maupun game-game yang tergolong ringan. 

2. WD Green

WD Green cocok untuk Anda yang butuh hardisk ramah lingkungan. Alasan WD Green sangat ramah lingkungan yakni karena tidak boros dalam penggunaan daya serta bisa bekerja pada suhu yang rendah. 

Hardisk ini cocok bagi Anda yang ingin hardisk terbaik dari segi ketahanan atau tidak cepat rusak. Adanya teknolo intelliSeek dan IntelliPower juga membuatnya ramah lingkungan, tidak berisik, dan dingin. Saat ini Anda bisa mendapatkan hardisk WD Green dengan nama SATA dan M.2 SSD. 

3. WD Black

Selanjutnya ada WD Black yang bisa Anda pilih. Ada pilihan kapasitas mulai 1TB sampai 6TB. Anda yang merupakan penggemar game serta PC workstation bisa memilih hardisk ini. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline