Lihat ke Halaman Asli

Bang Amin Gadget

Service Laptop No.1 di Bandung

Cara Beli VGA No Tipu-Tipu

Diperbarui: 22 Maret 2022   14:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

sebelum membeli VGA, perhatikan hal di bawah ini!

Sebagian besar gamer dan desainer memahami bahwa VGA (virtual graphics card) merupakan komponen yang sangat penting untuk menunjang bisnis mereka. Oleh karena itu, pemilihan VGA sangat penting bagi mereka.

Secara umum ada 2 jenis VGA yang ditawarkan di pasaran, yaitu nVidia dan AMD. Bahkan, keduanya menunjukkan performa yang bagus. Namun banyak pengguna awam yang tertipu dengan berbagai imingim karena penjual angkat bicara untuk membeli VGA yang jelek dengan harga yang agak mahal. Yup..ada penjual yang punya prinsip "yang penting jualan", dan terkadang hal itu membuat pedagang nakal rela melakukan apa saja agar stoknya habis.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, saya akan memberikan beberapa tips yang dapat membantu untuk menghindari iming-iming dealer nakal dan membantu Anda mendapatkan VGA yang tepat untuk kebutuhan Anda. .

Semua dukungan VGA dengan semua motherboard.

tida ada VGA tidak mendukung semua motherboard, hanya VGA tidak karena slotnya tidak sama dengan yang ada di motherboard. Pastikan slot VGA yang ada pada mobo kamu sesuai dengan socketnya. Untuk lebih jelasnya mengenai perbedaan masing-masing slot tersebut, lihat saja gambar di bawah ini:

Pilih jenis memori yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

VGA juga memiliki beberapa jenis memori yaitu DDR1 hingga GDDR6. Ada beberapa perbedaan antara berbagai jenis memori dan sering terlihat pada kualitas gambar yang ditampilkan dan jumlah memori yang disediakan. Pilih VGA yang memang benar-benar sesuain dengan kebutuhan kamu. Karena jika kamu memilih tidak sesuai kebutuhan maka performa VGA tidak akan optimal.

Bit juga mempengaruhi Kecepatan VGA.

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa ada sistem operasi 6 -bit dan 32-bit? Beberapa orang hanya mengatakan bahwa OS 32-bit mendukung hingga GB RAM sementara 6 -bit dapat mendukung lebih banyak RAM dari itu. Tapi itu bukan satu-satunya alasan. Kita dapat menyebut jumlah bit lebar jalan raya, dan memori VGA dapat dibandingkan dengan kekuatan yang digunakan mobil melintasi aspal. Dengan demikian, semakin tinggi bit, semakin cepat jumlah mobil yang keluar masuk dan dapat mengurangi kemacetan di jalan. Dengan cara ini, Bit juga mempengaruhi kecepatan dan kinerja VGA.

Memori VGA mempengaruhi kinerja multitasking.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline