Lihat ke Halaman Asli

Rian

wiraswasta

Komunitas Peduli Pendidikan Desa Saijaan Kotabaru Terus Melakukan Upaya agar Dapat Bersinergi dengan Semua Pihak

Diperbarui: 6 November 2023   11:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Komunitas Peduli Pendidikan Desa Saijaan Kotabaru Melakukan Koordinasi Kesekolah-sekolah guna Penjaringan Data Siswa-siswi Penerima manfaat 06/11/2023

Kotabaru, Kalimantan Selatan - Sepanjang tahun 2023 Komunitas Peduli Pendidikan Desa Saijaan Kotabaru telah melakukan rangkaian kegiatan, mulai dari penjaringan data siswa -- siswi penerima manfaat, juga  Sebar perlengkapan sekolah bagi  siswa -- siswi Miskin, Yatim -- Piatu, Penyandang Disabilitas, juga siswa -- siswi berkebutuhan khusus di pendidikan dasar dan Menengah di wilayah kabupaten kotabaru Kalimantan Selatan, 06/11/2023.

Ketua Umum KPPD Saijaan Kotabaru Sukar Chrystianto, S.Pd.I, S. Kom mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar -- besarnya buat pihak -- pihak yang terlibat langsung atau pun tidak langsung sehingga Komunitas peduli Pendidikan Desa Saijaan Kotabaru dapat melakukan rangkaian kegiatan yang bermanfaat bagi pendidikan di sekolah Dasar dan menengah di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Imbuhnya, saat ini pendidikan didesa sudah mulai naik kepermukaan, sistem pendidikan yang sudah mulai era digital, tapi walaupun demikian masih terdapat sekolah yang bangunannya justru memprihatinkan, bahkan ada anak -- anak yang bersekolah tidak menggunakan bangku hanya duduk dilantai ubin, ada juga sekolah yang plafonnya siap runtuh  kapan saja dan hanya disangga oleh bambu, dan masih banyak sekolah sekolah di desa yang sangat butuh perhatian pemerintah.

"Kami sangat memohon agar pemerintah memperhatikan kondisi sekolah - sekolah yang memprihatinkan seperti ini dan segera ada tindakan untuk direnovasi dan pelengkapan sarana prasarana sekolah".

Kondisi Ruang kelas di SDN Peramasan Kab. Kotabaru Kalsel yang sangat memprihatinkan ( siap ambruk kapan saja ).

Suasana belajar di SDN HAPUNGU Desa Peramasan Dua Kali Sanga yang belajar tanpa kursi.Dok KPPD 02/11/2023

Menurut Ketua I KPPD Abdul Ghani menambahkan, agar semua pihak baik itu seluruh lapisan masyarakat, Pihak Perusahaan, Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten, DPRD Kabupaten, Dinas Sosial Kabupaten dan Dinas -- dinas terkait, untuk selalu bersinergi mendukung dan membantu Komunitas Peduli Pendidikan Desa Saijaan Kotabaru supaya bisa terus melakukan kegiatan kepedulian di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Kami siap menerima bantuan semua pihak berupa perlengkapan alat sekolah bagi siswa - siswi miskin, Yatim-piatu, penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus.

Alamat Sekretariat : KPPD  Saijaan Kotabaru :

(Desa Lalapin RT 09/02 Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan 72163 )

Kontak Informasi : 0838-9382-9004




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline