Lihat ke Halaman Asli

Rian

wiraswasta

Komunitas Peduli Pendidikan Desa Saijaan Kotabaru Sebar Perlengkapan Sekolah

Diperbarui: 5 November 2023   14:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KPPD Saijaan Kotabaru sebar perlengkapan sekolah bagi siswa-siswi miskin, Yatim- piatu, Disabilitas dan berkebutuhan khusus 02/11/2023

Kotabaru, Kalsel -- Komunitas Peduli Pendidikan Desa Saijaan Kotabaru mengadakan sebar paket perlengkapan alat sekolah di beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Kamis ( 02/11/2023 ).

" Sebar perlengkapan sekolah ini merupakan sinergi dari KPPD Saijaan Kotabaru dengan beberapa Donatur dan juga pihak pemerintah Desa, pemerintah Kecamatan juga pemerintah Kabupaten. Dan dinas -- dinas terkait.

Sasaran sebar perlengkapan peralatan sekolah ini yaitu siswa-siswi di tingkat dasar dan menengah yang masuk dalam kategori siswa Miskin, Siswa yatim- piatu, siswa disabilitas dan siswa berkebutuhan khusus, diwilayah Kabupaten Kotabaru ( di wilayah Perdesaan dan pelosok Kotabaru).

Pada kesempatan itu juga Ketua KPPD saijaan Kotabaru Sukar Chrystianto, S.Pd.I, S. Kom didampingi oleh Ketua I KPPD Saijaan Kotabaru Abdul Ghani, dan beberapa Tim nya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para Donatur, Kepada Pihak Sekolah, kepada pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, dan pemerintah Kabupaten dan Kepala Dinas terkait di wilayah Kabupaten Kotabaru yang telah  ikut bersinergi saling bahu membahu memberikan dukungan dan bantuan.

 

Walaupun demikian menurut Ketua KPPD Saijaan Kotabaru masih saja ada Kepala Sekolah yang tidak tertarik dan tidak berkenan memberikan data siswa-siswinya yang masuk dalam kategori penerima manfaat, Padahal menurut tim survey KPPD ada beberapa siswa yang masuk kategori tersebut.

Maksud permohonan data tersebut juga sudah jelas agar penerima manfaat itu tepat sasaran tapi ternyata kepala sekolah acuh, terkesan membiarkan dan tak merespon apa-apa .

Harapan kedepannya menurut ketua KPPD Saijaan Kotabaru , kepada Pihak sekolah, pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, dan pemerintah Kabupaten dan Kepala Dinas terkait di wilayah Kabupaten Kotabaru lebih  ikut bersinergi lagi  saling bahu membahu memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan.

Alamat Sekretariat : KPPD  Saijaan Kotabaru :

(Desa Lalapin RT 09/02 Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan 72163 )

Kontak Informasi : 0838-9382-9004




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline