Lihat ke Halaman Asli

Jangan Berhenti Bermimpi, Martunis

Diperbarui: 9 Juli 2015   14:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bananashoot.com | Berita dan Analisa Sepakbola

Martunis Bermain Untuk Sporting Lisbon, Portugal

21 hari setelah Tsunami Aceh, seorang anak kecil ditemukan masih bernyawa di pinggir pantai, namanya Martunis. Dia bertahan setelah tiga minggu lamanya terombang ambing di sebuah rakit, dengan modal makanan berupa mie instan kering.

Dia bercerita kepada tim penyelamat, kalau dia tidak takut mati, karna yang dia perlu lakukan saat itu adalah bertahan hidup. Bocah ini kehilangan 2 saudara perempuan, dan ibu nya dalam bencana tsunami.

Katanya "Aku tidak takut, karna aku harus tetap hidup. Aku akan bertemu lagi dengan keluargaku, tapi itu nanti. Aku ingin jadi pesepakbola."

Saya tidak takut, Bro.

Cerita ini terdengar ke telinga salah satu pemain muda yang lagi naik daun di Manchester United, Cristiano Ronaldo. Mendengar kisah ini, Ronaldo langsung bergerak untuk membantu kehidupan Martunis. Memberinya rumah dan memastikan Martunis mendapat pendidikan yang seharusnya.

Bananashoot.com | Berita dan Analisa Sepakbola

Bang, abang tinggi amat.

Martunis berkata pada Ronaldo, kalau ia ingin menjalani jalan yang sama seperti dia, menjadi seorang pesepakbola.

Kemarin, Martunis mendapatkan kontrak profesional pertama nya sebagai pesepakbola. Diperkenalkan oleh klub yang menaungi masa muda Ronaldo, klub dimana pertama kalinya Ronaldo memukau United, Sporting Lisbon.

Seorang pemain baru sudah lahir. Martunis namanya. Sporting Lisbon adalah awal dari kelahiran baru nya. Semoga mencerahkan.

Kesimpulan: Kita gak pernah tahu apa yang akan terjadi, tapi mimpi mu hari ini, bisa menuntun mu ke jalan yang seharusnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline