Lihat ke Halaman Asli

Wariyun Patah Tulang, Lumpuh Total 30 Bulan Terfasilitasi Operasi Gratis

Diperbarui: 13 Februari 2019   20:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Budi Oetomo Prasetyo jenguk Wariyu, dok BOP

SOLO - Wariyun, warga Rt 04, Rw 11,  Padukuhan Wates, Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, DIY, yang lumpuh 30 bulan diboyong ke rumah sakit Dr. Suharso sepesialis bedah tulang.  Inisiatornya Budi Oetamo Prasetyo (BOP), karena Wariyun hidup sebatang kara.

"Seperti pernah saya sampaikan sebelumnya, Pak Wariyun yang lumpuh total karena jatuh dari pohon kelapa, alhamdulilah saat ini sudah terlaksana operasi tahap 1.  Tangan kiri bagian atas yang patah sukses tersambung," ujar BOP, saat menjenguk Wariyun, di RS Ortopedi, Solo, (13/2).

BOP bertutur, operasi tangan kiri Wariyun  harus dilakukan 3 tahap, karena patah di 3 bagian. Yang tahap ke empat operasi  bagian selangkangan.

Mohon doa,  dan dukungannya, kata BOP, agar proses penyembuhan berjalan lancar, karena Wariyun adalah hidup seorang diri.

BOP yang mantan Ketua DPRD Gunungkidul ini menyampaikan terimakasih kepada  para pihak yang telah membantu,  terutama segenap perawat dan dokter di RS DR. Suharso.

Khusus  ke Presiden  Jokowi BOP menaruh hormat atas pemberian Kartu Indonesia Sehat untuk Wariyun. KIS, menurut BOP sangat meringankan.

"Biaya rumah sampai hari ini 100% gratis. Kebutuhan biaya tinggal untuk operasional, akomodasi, kehidupan sehari-hari dan transportasi," pungkasnya.

wariyun usai operasi tahap 1, dok BOP




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline