Lihat ke Halaman Asli

Benyamin Masuk Parpol, Ketum IKG Merespon Santai

Diperbarui: 23 Februari 2016   12:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Usai terpilih jadi Ketua DPD Hanura DIY, Benyamin kirim selamat ke Badingah, Bupati Gunungkidul. Ft koleksi Benyamin"][/caption] Eddy Sukirman, Ketua Umum IKG yang baru,  merespon santai saat ada kabar bahwa Benyamin Sudarmadi Ketum lama terjun ke dunia  politik.

"Saya baca di WA, Mas Ben (panggilan Benyamin Sudarmadi) didaulat warga DIY untuk memimpin Partai Hanura," ujar Eddy Sukirman kalem, lewat saluran seluler Selasa pagi 23/2/2016.

Ditanya kemungkinan gerbong besar IKG yang penumpangya lebih dari 270 ribu bakal ditarik ke Hanura, Edi Sukirman mengatakan, sebagian bisa jadi mengikuti jejak Benyamin.

"Tetapi tidak sedikit yang memilih tetap tinggal di IKG," ujar Eddy Sukirman yang memenangkan perhelatan pergantian Ketum IKG 23 Januari
lalu.

Menurutnya, terjun ke jagat politik seperti dilakukan Benyamin Sudarmadi itu merupakan pilihan. Sebaliknya, tetap setia di komunitas IKG merupakan keputusan tanpa paksaan.

"Tidak ada perubahan besar, kecuali saya didaulat memimpin IKG menggantikan Pak Ben," tandasnya.

Pengusaha sukses yang lahir di padukuhan Sengon Kerep, desa Sampang, Gedangsari, Gunungkidul 60 tahun silam ini bahkan berharap, bahwa kepengurusan IKG yang baru, bisa dialntik Bupati Gunungkidul.

"Kami, meminta Bu Badingah untuk tidak keberatan mengukuhkan pengurus baru, sebab Beliau eksofisio adalah Dewan Penasehat IKG," pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline