Lihat ke Halaman Asli

SMK Yappi Gunungkidul Diapresiasi Dunia

Diperbarui: 5 Februari 2016   10:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="febri nugroho. trainer handal. foto mustangit"][/caption]

SMK Yappi diapresiasi oleh lembaga kaliber dunia. Di bawah tangan Mustangit sekolah swasta yang posisinya sangat cekli (cedak kali) di Tegal Mulyo, Kepek, Wonosari, Gunungkidul itu lolos dan masuk Mikrotik Academy (MA).

Dipaparkan, Mikrotik Academy adalah lembaga internasional yang berhak mengeluarkan sertifikat kompetensi teknologi informatika (TI) berpusat di negara Latvia Eropa, negara pecahan Uni Siviet.

"Pentapan itu setelah sebelumnya melalui proses seleksi dan uji fasilitas teknologi informatika (TI). Untuk DIY hanya ada 2 SMK swasta yang lolos, satu di Bantul, satunya SMK Yappi Gunungkidul," papar Mutangit, Kamis 4/2/2016.

Dengan masuknya SMK Yappi ke lingkaran MA maka sekolah yang bersangkutan berhak mengadakan pelatihan dan ujian sertifikasi Mikrotik Certied Network Associate (MTCNA) untuk siswa jurusan Teknologi Informasi Komputer (TIK). Dijelaskan sertifikat MTCNA ini bertaraf Internasional.

"Kami keluarga besar SMK Yappi Gunungkidul bersyukur atas prestasi dan kepercayaan ini, "ungkap Mustangit.

Diharapkan, masyarakat Gunungkidul tidak menyia-nyiakan prestasi SMK Yappi.

"Tidak perlu diragukan, kami telah memiliki tenaga ahli untuk itu. Saat ini MA dibawah kendali Febry Nugrogo yang telah lulus uji MTCNA," tegas tokoh pendidikan yang berhasil mengorbitkan SMK 2 Wonosari ke pelataran dunia beberapa tahun silam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline