Lihat ke Halaman Asli

Balqis Syawlya

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Ini Dia Review Film 172 Days yang Sedang Viral!

Diperbarui: 25 November 2023   22:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://pin.it/NFcVl7e

Berawal dari kisah nyata dari pasangan Nadzira Shafa dan Ameer Azzikra, kemudian dibukukan yaitu novel dan setelah itu merilis filmnya. Secara keseluruhan film yang dibuat oleh Hadran Daeng Rat ini menyajikan film yang sederhana  namun sangat menyayat hati dan mudah untuk diikuti alurnya. Pada pandangan lain seorang Ameer selain menjadi ustadz muda yang romantis, sukses membuat penonton jadi senyam-senyum sendiri.

Bintang utama dalam film ini ialah Yasmin Napper sebagai Nadzira Shafa dan Bryan Domani sebagai Ameer Azzikra. Film ini menyajikan pengalaman hijrah Nadzira Shafa dengan perilaku yang kekinian nan seru sehingga bisa menjadikan edukasi untuk kaum muslimah, pada saat itu Nadzira Shafa sebelum berhijrah terjerat pergaulan bebas pada usianya sebelum 19 tahun. Setelah memilih untuk berhijrah, cara-cara yang seru dalam hijrahnya memberikan edukasi dan wawasan baru untuk muslimah yang ingin berhijrah.

Di film 172 Days ini juga menyajikan suka duka pernikahan Nadzira dan Ameer sebelum wafat pada tahun 2021. Awal pertemuan mereka hingga akhirnya memutuskan menikah yang kini sukses melihat mereka dengan senyum-senyum sendiri. Disisi ini, Ameer ternyata seorang suami yang sangat romantis.

Pada film 172 Days tidak hanya mengajak para penonton untuk baper-baperan dan sedih, namun juga dibalutkan dengan sisi komedinya yang akan membuat para penonton tertawa sehingga suasana menjadi pecah. 

Secara keseluruhan film 172 Days sangat layak untuk ditonton. Sangat banyak pembelajaran yang dipetik didalam film tersebut. Bikin perasaan kita tidak karuan seperti menaiki roller coaster!***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline