Lihat ke Halaman Asli

Handphone Memiliki Keuntungan dan kerugian dalam Kehidupan

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dalam kehidupan satu hari – hari tehnologi HandPhone amat banyak di sukai oleh kebanyakan orang baik orang dewasa ataupun remaja dikarenakan kepentingan HandPhone pada sekarang ini amat di perlukan seperti untuk berkomunikasi serta untuk paham kehadiran seorang.

Pada awal kehadirannya, handphone di ciptakan untuk membantu berkomunikasi antar manusia. Akan tetapi bersamaan pertambahan th. buat th. handphone tdk saja digunkan juga sebagai alat komunikasi semata. Akan tetapi ada juga sebagian feature – feature yang lain seperti searching, games, kamera, serta lain lain. Dari situlah berepa orang mau punyai handphone gak kecuali banyak remaja di Indonesia.

Akan tetapi bersamaan perubahan zaman, banyak pemakai handphone teristimewa banyak remaja ada saja yg kerap menyalah gunakannya, yakni untuk memandang perihal yg semestiya tdk perlu buat mereka saksikan. Namun ada juga sebagian kegunaan atau mungkin keuntungan buat penguna handphone. Selanjutnya keuntungan ataupun kerugian buat pemakai handphone di golongan remaja :

keuntungan tehnologi HandPhone terbagi dalam 3 faktor yakni faktor komunikasi, faktor sosial serta faktor pendidikan

tersebut penjelasan nya :

1. faktor Komunikasi
Bila era dulu manusia umum berkomunikasi melalui batin atau mungkin keunggulan yg dikarunia oleh Allah pada orang yg dikehendaki. Bersamaan dengan berkembangnya pengetahuan manusia menentukan berkomunikasi melalui tulisan yg diantar melalui pos serta di masa milinium ini, manusia juga menentukan berkomunikasi melalui HandPhone dikarenakan langkah tadi dinilai lebih praktis ketimbang alat-alat komunikasi yg ada pada awal mulanya.
Karenanya ada HandPhone komunikasi jadi tambah lancar. Kita dapat pas berkomunikasi tanpa ada perlu mempertimbangkan jarak serta tempat kita tinggal. Kita dapat berkomunikasi tanpa ada terikat tempat dikarenakan bila kita berkomunikasi melalui HP kita lebih praktis serta efektif baik dari sisi penggunaan ataupun dari sisi langkah kita membawa alat komunikasi itu.

2. faktor Sosial
Kita dapat perbanyak rekan melalui HandPhone dengan cepat serta enteng. Kita dapat share berita dengan rekan serta kerabat kita yg ada didalam negri ataupun diluar negri tanpa ada perlu menanti saat terlampau lama.
Karenanya ada HP, Kita tak perlu lama-lama mengantar, bila ada yg cepat untuk apa kita menentukan langkah yg lama untuk share.
Karenanya ada HP, kita tak perlu memakai layanan pos yg dinilai amat lamban mengantar berita ketimbang HP.

3. faktor Pendidikan
Buat kita yg kebetulan ada dalam area lingkup pendidikan, kita gak butuh pusing untuk menaikkan ilmu dan pengetahuan.
Dengan HP, kita dapat menaikkan ilmu dan pengetahuan dengan enteng tanpa ada perlu menjumpai guru pembimbing.
Langkahnya amat enteng, kita tekan tombol-tombol khusus yg ada di HP Kita maka dengan enteng HP itu dapat menghubungi no yg dituju.
Kita dapat berkata dengan dosen atau mungkin guru perihal problem pendidikan. Problem politik. Problem keluarga ataupun beraneka problem yg kita idamkan.
Gak cuma itu, kita dapat terhubung beraneka ilmu dan pengetahuan melalui feature GPRS yg ada di HP.
Kita dapat bertukar gambar dengan rekan kita lewat feature MMS serta kita juga dapat sama sama bertukar lagu dengan rekan lewat feature Bluetooth dengan catatan HP yg kita memiliki sediakan feature itu.

*Kerugian :

Tak dapat disanggah bahwasanya di masa digital ini kehadiran HP (handphone atau mungkin telpon genggam) udah jadi kebiasaan hidup warga, terhitung di Indonesia. Tak perduli dari golongan bawah ataupun beberapa orang kaya, HP udah jadi barang yg diperlukan kapan saja. Dengan HP juga kita terasa amat terbantu teristimewa dalam soal berkomunikasi.

Barangkali pernah kita mendengar bahwasanya radiasi dari isyarat yg diakibatkan oleh HP dapat mengundang kanker atau mungkin bahkan juga penyakit-penyakit yang lain. Suatu studi yg dijalankan di Swedia mengutarakan bahwasanya HP dapat menambah 400% kemungkinan kanker buat pemakainya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline