Lihat ke Halaman Asli

BalaiDiklatHukumdanHAMSulut

Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara

Resmi, Poltekim dan Poltekip Jadi Politeknik Pengayoman Indonesia (POLTEKPIN)

Diperbarui: 8 Agustus 2024   20:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

POLTEKPIN

POLTEKPIN

POLTEKPIN

POLTEKPIN

POLTEKPIN

POLTEKPIN

POLTEKPIN

TANGERANG- (08/08) Hari ini Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly meresmikan Politeknik Pengayoman Indonesia (POLTEKPIN) yang merupakan restrukturisasi dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim). Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Wahju Prihandono hadir langsung menyaksikan peresmian ini, sedangkan jajaran Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara menyaksikan melalui Youtube.Restrukturisasi kedua Politeknik ini merupakan  tindak lanjut rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk meningkatkan efisiensi dalam manajemen dan operasional pendidikan di Bidang Hukum dan HAM  


Dalam sambutannya, Menkumham Yasonna H. Laoly menyebut bahwa Politeknik Pengayoman Indonesia merupakan upaya untuk menciptakan sistem pendidikan yang lebih efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan Kementerian.  “ Saya optimis bahwa POLTEKPIN akan menjadi pusat pendidikan unggulan yang mampu mencetak lulusan berkualitas di bidang Hukum dan HAM .
POLTEKPIN rencananya akan membuka jurusan dan prodi baru seperti Kekayaan Intelektual, Pembentukan  Regulasi, Administrasi Hukum Umum dan Hak Asasi Manusia. Penambahan program tesebut diharapkan menjadi sumber rekrutmen serta peningkatan kompetensi bagi tenaga profesional di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline