Lihat ke Halaman Asli

BAKKA ALLIANCE

Mahasiswa & Karyawan Swasta

KKN Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri: Program Pembersihan SDN Sewan Kebon I di Masa Covid-19

Diperbarui: 23 Desember 2020   22:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi | dokpri

Pandemi COVID-19 merupakan musibah yang memilukan seluruh penduduk bumi. Seluruh segmen kehidupan manusia di bumi terganggu, tanpa kecuali pendidikan. Banyak negara memutuskan menutup sekolah, perguruan tinggi maupun universitas, termasuk Indonesia. 

Krisis benar-benar datang tiba-tiba, pemerintah di belahan bumi manapun termasuk Indonesia harus mengambil keputusan yang pahit menutup sekolah untuk mengurangi kontak orang-orang secara masif dan untuk menyelamatkan hidup atau tetap harus membuka sekolah dalam rangka survive para pekerja dalam menjaga keberlangsungan ekonomi.

Plang Sekolah | dokpri

Program kerja yang akan dilaksanakan didasarkan oleh hasil observasi lapangan di lingkungan SD Negeri Sewan Kebon I  yang berlokasi di Jl. Mawar III No.12, RT.004/RW.005, Neglasari, Kec. Neglasari, Kota Tangerang, Banten 15129. Seperti yang sudah diketahui bahwa selama masa Covid-19 ini kegiatan belajar mengajar dilakukan via online/daring. Sehingga mengakibatkan terbengkalai nya fasilitas juga gedung-gedung sekolah yang ada.

Penyuluhan Masker | dokpri

Pembagian Masker | dokpri

Pada Hari Minggu, 08 November 2020 Mahasiswa KKN Dari STMIK Nusa Mandiri Melakukan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Bertemakan “Program Pembersihan SDN Sewan Kebon I Dimasa COVID-19”. Dimana kegiatan-kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah penyuluhan dan pembagian masker terhadap guru-guru yang saat itu berada di lingkungan sekolah.

Pembersihan Kelas | dokpri

Dilanjutkan dengan pembersihan ruang-ruang kelas yang lama dibiarkan kosong.

Pembersihan Lorong | dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline