Lihat ke Halaman Asli

Bakhtiar Mustari

Saya bekerja sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin, sejak tahun 1988.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Universitas Hasanuddin Makassar

Diperbarui: 17 Juli 2022   12:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan Bagi Pengelola UMKM

(Oleh tim Pengabdian Masyarakat Univeritas Hasanuddin Makassar)

Melengkapi berita dengan topik yang sama di media kompasiana.com hari ini, kami dari tim pengabdian masyarakat Universitas Hasanuddin menambahkan beberapa foto kegiatan pelatihan dan beberapa informasi tambahan.  

Informasi yang pertama, bahwa kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor lurah Biring Romang, dan menurut informasi dari staf kelurahan, itu adalah merupakan kegiatan pengabdian yang pertama yang dilaksanakan di kelurahan Biring Romang. Tambahan informasi yang kedua adalah bahwa para peserta pelatihan mengharapkan adanya kerjasama yang berkelanjutan antara pihak pemerintah Kelurahan/Kecamatan dengan Universitas Hasanuddin dalam hal pembinaan dan pendampingan pengusahan UMKM.

Bentuk pembinaan dan pendampingan yang diharapkan antara lain dalam hal penguasaan teknologi pembuatan berbagai jenis makanan tradisional yang memenuhi standar gizi dan kesehatan. Di samping itu, para peserta juga mengharapkan bimbingan dan pendampingan dalam penyusunan proposal untuk memperoleh bantuan keuangan dari pihak terkait, khususnya dari Bank. Intinya mereka mengharapkan bisa lebih banyak memperoleh keterampilan melalui kegiatan praktek dibanding sekedar teori.

Dokpri

Kegiatan pelatihan dengan tema Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan Bagi Pengelola UMKM ini diikuti oleh kurang lebih 50 orang peserta dari UMKM kelompok usaha penjualan kue tradisional  dan didampingi oleh para ketua RT dalam wilayah kelurahan Biring Romang kecamatan Manggala Kota Makassar. Acara ini dibuka secara resmi oleh Lurah Biring Romang Kecamatan Manggala ibu Jumiati, S.Sos.

Dokpri

Di akhir acara tim pengabdian masyarakat Unhas, Lurah dan para peserta menyampaikan harapan agar kegiatan pengabdian masyarakat bisa dilaksanakan secara berkesinambungan untuk lebih memberdayakan usaha ekonomi masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline