Lihat ke Halaman Asli

Siti Bakhriyatul Mufadilah

Mahasiswi Administrasi Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Pemasaran dan Perencanaan Pasang Baru PDAM Surya Sembada Surabaya Bagian Pelayanan Teknis Barat

Diperbarui: 22 Mei 2023   23:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perusaan PDAM Surya Sembada Surabaya

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota Surabaya yang mempunyai bisnis utama yaitu untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat di wilayah Kota Surabaya. 

Ruang lingkup bisnis dan usaha PDAM Surya Sembada Kota Surabaya meliputi produksi, distribusi, operasional, dan pelayanan air minum kepada masyarakat serta pemeliharaan infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan air minum wilayah.

Visi dari PDAM Surya Sembada Kota Surabaya adalah menjadi perusahaan Air Minum Moderen.

Misi dari PDAM Surya Sumbada adalah :

  • Memastikan pengolaan keuangan yang transparan untuk kesejahteraan masyarakat;
  • Membangun masyarakat yang bijak dalam penggunaan air;
  • Menyediakan air minum yang efisien dan berkelanjutan;
  • Membangun lingkungan kerja yang memprioritaskan integritas dan prestasi

Adapun bagian bagian pelayanan teknis barat PDAM Surya Sembada Kota Surabaya memiliki beberapa bagian unit  dalam struktur organisasi yaitu :

Bagian pelayanan teknis barat dipimpin oleh Manajer Pelayanan Teknis Barat  yang bertanggung jawab kepada Manajer Senior Pelayanan Teknis Barat. Manajer Pelayanan Teknis Barat membawahi :

  • Supervisor pemasaran dan perencanaan pasang baru barat
  • Supervisor pelayanan teknis  zona 4
  • Supervisor pelayanan teknis zona 5 

Subbagian pemasaran dan perencanaan pasang baru barat dipimpin oleh supervisor pemasaran dan perencanaan pasang baru barat yang bertanggung jawab kepada manajer pelayanan teknis barat. Supervisor pemasaran dan perncanaan pasang baru barat membawahi :

  • Staf senior
  • Staf

Pendaftaran Pasang Baru PDAM

pada bagian pelayanan teknis barat terdapat sub bagian pemasaran, perencanaan dan pemasangan.

pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya. pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan PDAM Surabaya yaiu dengan  pemasaran secara online maupun ofline yang mana pasti memudahkan para konsumen untuk melakukan pendaftaran pasang baru PDAM.

Setelah melakukan pendaftaran pasang baru PDAM, konsumen perlu menunggu untuk tindakan PDAM selanjutnya yaitu survey lokasi. jika telah di survey oleh pihak PDAM, langkah selanjutnya yaitu membuat perenanaan biaya pasang baru PDAM. Setelah rancangan biaya pasang baru sudah disetujui oleh konsumen, konsumen tinggal menunggu giliran pemasangan pasang baru PDAM. begitulah proses pasang baru PDAM Surabaya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline