Lihat ke Halaman Asli

Bai Sudiani

Bai Sudiani

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Pandemi

Diperbarui: 25 Desember 2020   05:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Covid-19 merupakan penyakit yang menyebabkan gangguan pernapasan yang dimana Penyebaran covid-19 dapat melalui batuk, bersin, berbicara, dan bernapas hingga melalui udara dari orang-orang yang telah terkontambinasi dengan covid-19, hal inilah yang menjadikan covid-19 sangat cepat tersebar dihampir seluruh dunia.

Di Indonesia pemerintah menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap berada di rumah dan melakukan seluruh aktivitas dari rumah dan bila ada keperluan mendesak di luar rumah, diharapkan melaksanakan protokol kesehatan dan tidak membuat kerumunan yang sangat berpotensi menjadi perantara penyebaran covid-19.

Di masa pandemi seperti ini, Kesehatan tubuh kita ikut berperan penting dalam membantu kita terhindari dari Covid-19 karena, apabila tubuh kita sehat maka tubuh kita mampu menghalau segala jenis penyakit dari tubuh kita yang salah satunya Covid-19.                                                                         

    Berikut ini merupakan tips menjaga kesehatan tubuh selama pandemi :

  • Menerapkan protokol kesehatan 3M

Seluruh masyarakat dihimbau untuk melakukan seluruh aktivitas dari rumah saja agar dapat menekan angka penyebaran  Covid-19, namun jika memang ada keperluan yang mengharuskan kita untuk keluar rumah maka, patuhilah protokol kesehatan 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, serta Menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

  •  Menerapkan pola makan sehat

Asupan makanan yang sehat dan teratur berpengaruh terhadap tingkat kesehatan tubuh.

Asupan makanan yang sehat ini salah satunya berupa buah-buahan, sayur-sayuran yang di mana  mengandung sumber vitamin, serat, serta mineral dan jangan lupa untuk penuhi kebutuhan cairan tubuh kita dengan meminum minimal 8 gelas air karena air juga memiliki banyak manfaat yang diantaranya air dapat membersihkan racun berbahaya dari tubuh kita dan menjaga fungsi ginjal. jadi, jika kita memilik tubuh yang sehat maka akan membuat tubuh kita kebal terhadap segala jenis penyakit salah satunya covid-19.

  • Menjaga kebersihan

Kebersihan juga merupakan kunci agar tetap sehat selama pandemi karena, lingkungan yang kotor merupakan sarang dari bakteri dan segala jenis penyakit.

Menjaga kebersihan bisa kita awali dengan hal-hal yang sederhana seperti selalu mencuci tangan sebelum makan dan sehabis melakukan aktivitas.

Jadi mari bersama-sama menjaga kebersihan agar tubuh kita  nyaman dan sehat.

  • Melakukan olahraga

Agar tubuh kita tetap sehat selama berada di rumah, kita juga perlu melakukan olahraga agar dapat menjaga kesehatan tubuh kita, terutama dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar terlindungi dari Covid-19.

  • Berjemur di Pagi hari
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline