Lihat ke Halaman Asli

Baiq Nalaya Pramona Artani

Mahasiswa di Universitas Mataram

Mahasiswa KKN-PMD UNRAM Desa Gegelang 2023 Melakukan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pelatihan UMKM

Diperbarui: 7 Agustus 2023   15:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Mahasiswa KKN Universitas Mataram memanfaatkan hasil tani salah satu Kelompok Wanita Tani ( KWT ) yang ada di Dusun Bantek Desa Gegelang, hasil tani KWT ini berupa tanaman Bayam yang mereka tanam secara berkelompok di suatu lahan yang ada di Dusun Bantek. Dengan berlimpahnya hasil tani tanaman Bayam ini mahasiswa KKN Universitas Mataram menyelenggarakan Pelatihan UMKM dengan tema _" Pengolahan Bayam Lokal Menjadi Keripik Unggulan "_

Pelatihan ini dilaksanakan pada Kamis 3 Agustus 2023, bertempat di Rumah Ketua KWT Karya Bunda Dusun Bantek Desa Gegelang.

Dok. pribadi


Keripik adalah salah satu cemilan yang di gemari berbagai kalangan, keripik bayam salah satunya. Mengolah keripik bayam sangatlah mudah & praktis selain itu juga memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Namun, tidak banyak yang ingin memanfaatkan tanaman Bayam ini menjadi sebuah Keripik yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, Mahasiswa KKN-PMD Universitas Mataram melakukan pelatihan mengenai _Bagaimana cara pengolahan Keripik Bayam , Bagaimana cara pengemasan Keripik Bayam, hingga Bagaimana cara untuk memasarkan produk Keripik Bayam yang sudah siap dijual._ pada pelatihan ini pengolahan bayam dibuat dengan berbagai varian yaitu original & BBQ kemudian dikemas menggunakan kemasan Ziplock yang sangat praktis .
Antusias anggota KWT sangat luar biasa sehingga pelatihan ini berjalan dengan lancar.

Dok. pribadi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline